Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Kamis, 28 Jumadil Awwal 1441 / 23 Januari 2020

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Palu

Rabu 20 Nov 2019 05:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat membentu korban kebakaran di Palu.

Rumah Zakat membentu korban kebakaran di Palu.

Foto: rumah zakat
Kebakaran menyebabkan 5 petak kios dan 12 petak kos dibagian belakang kios hangus.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Rumah Zakat membentu korban kebakaran di Palu. Pekan lalu, Rabu (13/11) telah terjadi kebakaran di Jalan Emy Saelan, Kelurahan Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah, yang menyebabkan 5 petak kios dan 12 petak kos dibagian belakang kios hangus terbakar.

Penyebab kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. Saat ini masyarakat terdampak kebakaran hanya mengungsi di rumah-rumah warga sekitar lokasi kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, korban terdampak kebakaran tidak dapat menyelamatkan harta benda milik mereka kecuali nyawa mereka sendiri.

Tujuh Relawan Rumah Zakat Palu sekitar pukul 09:00 WIT (Sabtu, 16/11) menuju lokasi kebakaran terjadi. Tim Rumah Zakat menyalurkan 17 paket sembako (beras, minyak dan gula), 17 buah sapu dan sikat pakaian serta beberapa peralatan makan. Tim Rumah Zakat juga menyalurkan 85 kaleng Superqurban bagi korban terdampak kebakaran. Bantuan diterima langsung oleh korban-korban terdampak kebakaran.

“Harapan saya semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk warga yang menjadi korban kebakaran, Terima Kasih Rumah Zakat,” ujar pak Agus satu warga terdampak kebakaran.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA