Jumat 15 Nov 2019 22:10 WIB

BMH Yogyakarta Gelar Jumat Berbagi

Program ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat.

Suasana kegiatan Jumat Berbagi yang digelar oleh Laznas BMH :Perwakilan Yogyakarta.
Foto: Dok BMH
Suasana kegiatan Jumat Berbagi yang digelar oleh Laznas BMH :Perwakilan Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Baitul Maal Hidayatullah (BMH) juga mengakomodir kedermawanan melalui program sedekah. Satu di antara program yang diikuti dengan antusias oleh masyarakat yang mampu adalah sedekah makanan di hari Jumat yang selanjutnya menjadi program Jumat Berbagi. Bentuknya dengan membagikan makanan gratis untuk jamaah shalat Jumat.

Jumat Berbagi itu  diinisiasi oleh BMH Perwakilan Yogyakarta. “Alhamdulillah program ini rutin dilaksanakan. Untuk Jumat,  15 November 2019, Jumat Berbagi dilaksanakan di Masjid Awwaludin Purwosoekarno, Kamdanen, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Sebanyak 120 paket makanan tuntas dibagikan kepada masyarakat,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Yogyakarta Sayi’in Kodir melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Pembagian makanan gratis yang dilaksanakan setelah Shalat Jumat itu disambut bahagia oleh masyarakat.

Komar misalnya, ia sebagai takmir masjid setempat sangat berterima kasih kepada BMH dan para relawan.

“Kami mewakili takmir merasa bersyukur dan menyampaikan  terima kasih kepada BMH dan siapa saja yang mendukungnya. Semoga kebaikan ini dibalas oleh Allah dengan  yang lebih baik,” ungkapnya.

Sayi’in Kodir menjelaskan,  program ini dilaksanakan  bertujuan untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di hari Jumat.

“Di samping membantu masyarakat untuk makan siang, juga memberikan manfaat dan keberkahan di hari Jumat,” jelasnya.

Menurutnya ini adalah upaya konkret BMH senantiasa berupaya mempermudah masyarakat.  “Baik memberi kemudahan kepada penerima manfaat maupun memberi kemudahan kepada masyarakat yang hendak memberikan bantuan melalui BMH,"  imbuh Syai’in.

Menurutnya, program Jumat Berbagi menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang mau berbagi. “Kepedulian mereka kian meningkat mengingat waktunya di hari Jumat. Karena itu, BMH yang selama ini menjadi mitra dalam kepedulian terus memberikan layanan makan siang gratis setiap hari Jumat,” paparnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement