Selasa 29 Oct 2019 21:19 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Bima

Kebakaran terjadi Kamis (25/10).

Rumah Zakat membantu korban kebakaran dan kekeringan di Kabupaten Bima.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat membantu korban kebakaran dan kekeringan di Kabupaten Bima.

REPUBLIKA.CO.ID, BIMA -- Rumah Zakat membantu korban kebakaran dan kekeringan di Kabupaten Bima. Kebakaran yang terjadi pada Kamis (25/10)  menyisakan kesedihan mendalam bagi 15 kepala keluarga di Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

Dengan gerak cepat, Rumah Zakat melalui Forum Desa Berdaya Kabupaten Bima langsung bergerak untuk memberikan bantuan. Samsudin, selaku tim Rumah Zakat di Kabupaten Bima melakukan assesment dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Dia membangun kolaborasi dalam penanganan dan penyaluran bantuan sesuai kebutuhan yang mendesak.

Baca Juga

"Setelah koordinasi dengan pihak terkait, termasuk dengan para korban, kebutuhan yang paling mendesak adalah air bersih dan penampungan air," ujar Sam, sapaan karib relawan pemberdaya ini.

Fasilitator Desa Berdaya langsung bergerak dan berkoordinasi dengan penjual tandon untuk mempertanyakan harga tandon dan akhirnya tandon 2 buah yang ukuran 650 L diperoleh. Di saatnya yang bersamaan, fasilitator melakukan distribusi air bersih ke korban kebakaran 1 tangki .5000 L dan 2 tangki untuk di distrubusikan ke Desa Teke 1 tangki sehingga total pendistribusian air bersih berjumlah 10 ribu liter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement