Senin 28 Oct 2019 16:52 WIB

Kemenag akan Perbanyak Workshop Internasional di PTKIN

Kualitas PTKIN harus semakin meningkat kualitasnya.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
Logo Kemenag
Logo Kemenag

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasubdit Kelembagaan dan Kerja Sama Kemenag Muhammad Adib Abdushomad mengatakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri (PTKIN) harus semakin meningkatkan kualitasnya.

Baca Juga

Forum Konferensi Internasional Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi Islam dapat menjadi bagian dari proses peningkatan mutu. Kementerian Agama yang menaungi perguruan tinggi islam negeri tentu akan mendukung salah satunya dengan memfasilitasi berbagai workshop internasional di beberapa perguruan tinggi islam negeri di Indonesia.

"Ini merupakan sebuah keniscayaan untuk memperbanyak workshop internasional di perguruan tinggi islam negeri," kata Adib, Senin (28/10).

Terkait tantangan masih minimnya akreditasi A yang dimiliki Perguruan Tinggi Islam Negeri karena masalah anggaran. Tentunya sudah saatnya anggaran untuk akreditasi ini harus menjadi prioritas Kementrian Agama.

Selain itu, dalam penilaian akreditasi nantinya akan ada perubahan instrumen kekhasan yang dimiliki perguruan tinggi Islam. Misalnya program studi kedokteran di Universitas Islam tentu berbeda dengan universitas umum. Ini karena beberapa materi keislaman yang diajarkan.n Ratna Ajeng Tejomukti

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement