Kamis 24 Oct 2019 10:58 WIB

Dompet Dhuafa Beri Pembekalan Petugas Lapas se-Jabodetabek

Dompet Dhuafa melakukan pembinaan intensif bagi warga binaan muslim di 8 Lapas.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dompet Dhuafa bersama Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas II.A Tangerang mengadakan pembekalan mental dan motivasi spiritual bagi seratus Tenaga Bimbroh dan Petugas Lapas se-Jabodetabek, Rabu (23/10). Kegiatan yang bertempat di aula LPP Klas II. A Tangerang ini diikuti tenaga Bimbroh perwakilan dari yayasan  dan para petugas lapas di wilayah Jabodetabek.

 Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas)  Wilayah Banten, disela-sela kehadirannya, mengutarakan kegiatan ini merupakan peningkatan wawasan dan kapasitas bagi tenaga pembimbroh yang melakukan pembinaan spiritual  bagi warga binaa pemasyarakan. "Kegiatan ini fokus pada pembekalan mental dan motivasi spiritual bagi mereka. Dengan harapan proses pembinaan semakin maksimal dan berkualitas," ujar dia.

Baca Juga

Direktur Budaya dan Dakwah Dompet Dhuafa H. Ahmad Sonhaji menjelaskan, kegiatan ini merupakan pembekalan mental dan spiritual untuk para pembimbing di semua lapas yang ada di Jabodetabek. Ini adalah upaya untuk berbagi pengetahuan, berbagi ilmu pengalaman dari Ustaz Hasan Makarim yang merupakan Koordinator Lapas Nusakambangan dan peraih penghargaan Pembimbroh dari Kemenkumham tahun 2019.

Dalam pembekalan ini materi yang diberikan yaitu tehnik dakwah yang sejuk, konseling dan proses pendekatan kepada warga binaan, kemudian juga penguatan aspek iman. “Yang terpenting adalah kita meyakinkan dan memantapkan para warga binaan bahwa semua ini adalah ujian dari Allah SWT,” ucap H. Ahmad Sonhaji.

Dompet Dhuafa melalui program Bina Santri Lapas (BSL) melakukan pembinaan intensif bagi warga binaan muslim di 8 Lapas yang tersebar di wilayah Bogor, Tangerang dan Bekasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement