Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

BMH Salurkan Alquran ke Masjid dan Mushala

Sabtu 19 Okt 2019 06:26 WIB

Red: Irwan Kelana

Laznas BMH Perwakilan Yogyakarta membagikan Alquran ke masjid, mushala dan pesantren tahfizh di Yogya dan beberapa kota di Jawa Tengah.

Laznas BMH Perwakilan Yogyakarta membagikan Alquran ke masjid, mushala dan pesantren tahfizh di Yogya dan beberapa kota di Jawa Tengah.

Foto: Dok BMH
BMH juga membagikan Alquran ke pesantren tahfizh.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal  Hidayatullah (BMH) Perwakilan Yogyakarta melakukan pembinaan kepada TPA dan TPQ sekaligus menyalurkan Alquran kepada puluhan masjid dan mushala di Yogyakarta,  Jumat (18/10). 

“Di sekeliling kita masih banyak masjid dan mushala yang Alqurannya sudah dalam keadaan  tidak layak karena rusak.  Bahkan, ada beberapa masjid yang tidak punya Alquran. Alhamdulillah pada hari ini BMH memberikan bantuan mushaf Alquran untuk masjid dan mushala. Masjid dan mushala yang Alqurannya minim dan sudah lusuh menjadi prioritas kami dalam penyaluran Alquran ini,” kata  Kepala Divisi Program BMH Yogyakarta, Syai’in Kodir melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (18/10).

Syai’in melanjutkan, selain membagikan Alquran ke masjid dan mushala, BMH Perwakilan Yogyakarta juga membagikan Alquran ke pesantren tahfizh.. “Selain menyasar ke masjid dan mushala, penyaluran Alquran kali ini  juga tujukan ke beberapa pesantren tahfizh,”  ujarnya.

Pihaknya berharap, program pemberian bantuan sarana dan prasarana masjid dan mushala ini ke depannya bisa semakin dirasakan oleh masyarakat luas. “Kami masih membuka peluang kerja sama kepada siapapun, lembaga maupun perorangan,” ajaknya.

Penyaluran Alquran tersebut disambut gembira oleh para takmir masjid. Ustazah Astuti misalnya, ia merasa senang dengan adanya program ini. “Kami selaku yang diamanahi untuk membina beberapa masjid di lereng Gunung Merapi sangat bahagia dengan adanya penyaluran Alquran dari BMH. Barokallah, kami hanya bisa ucapkan terima kasih,” ujar Astuti.

Selain di Yogyakarta, BMH juga menyalurkan Alquran di beberapa kota di sekitarnya, “Untuk memperluas jaungkauan penerima manfaat, pada kali ini kita juga menyalurkan Alquran ke beberapa kota di Jawa Tengah seperti Sragen, Sukoharjo, Surakarta dan Kebumen,” tutup Syai’in. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA