Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Polda Sumbar Buka Liga Santri Sumbar 2019

Sabtu 19 Oct 2019 12:33 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Esthi Maharani

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal

Foto: Febrian Fachri/Republika
Liga Santri Sumbar 2019 ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Fakhrizal membuka Liga Santri se-Sumatera Barat pada Jumat (18/10). Liga Santri Sumbar 2019 ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2019.

"Kepada para santriwan santriwati dan pelajar SMA, saya mengucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan tunjukkan yang terbaik," kata Fakhrizal, melaui siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (19/10).

Liga Santri se-Sumbar ini mempertandingan berbagai cabang. Mulai dari Musabawah Qira’atil Qutub, Musabaqah Syahril Qur’an, Tahfizul Qur’an, dan juga cabang olah raga Volly Ball serta Futsal.

Kapolda Sumbar menyebut peringatan Hari Santri ini sangat penting untuk mengenang jasa besar para santri ketika memperjuangkan kemerdekaan RI. Di mana untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, Santri ikut angkat senjata, gerilya sampai ikut dalam urusan diplomasi.

Fakhrizal berharap melalui peringatan hari santri, para santri dan pemuda Indonesia dapat meneladani nilai-nilai moral yang selalu dianut santri terdahulu. Kapolda ingin santri masa sekarang dapat memegang peranan penting dalam menjaga perdamaian di Indonesia sampai ke ranah internasional di masa depan.

Fakhrizal membuka Liga Santri yang diadakan di Pondok Pesantren Nurul Yakin Ringan-ringan, Kabupaten Padang Pariaman. Pembukaan Liga Santri se-Sumbar ini dihadiri Ahlul Bait Pendiri Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-ringan, Syaikhul Ma’had (guru besar), Syekh Zulhamdi Tuanku Kerajaan Nan Soleh, para Pejabat Utama Polda Sumbar, Bupati Padang Pariaman, Kapolres Padang Pariaman. Kemudian ada juga Camat Enam Lingkuang, Wali Nagari Pakandangan, para Kapolsek jajaran Polres Padang Pariaman, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat serta para santri santriwati Pondok Pesantren dan pelajar SMA se Sumbar.

“Saya atas nama Polda Sumbar beserta jajaran mengucapkan selamat datang di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan Ringan Kabupaten Padang Pariaman," ucap Kapolda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA