Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Minggu, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 Desember 2019

Rumah Zakat Kirim Air Bersih untuk Pamekasan

Selasa 15 Okt 2019 04:00 WIB

Red: Gita Amanda

Bantuan air bersih Rumah Zakat

Bantuan air bersih Rumah Zakat

Foto: Rumah Zakat
Sebanyak 40 jiwa dari 15 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan air bersih.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Rumah Zakat mengirim bantuan air bersih untuk masyarakat Pamekasan yang terdampak kekeringan. Kali ini pengiriman bantuan air bersih dilakukan di Dusun Gardu Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan Pamekasan.

Sebelum truk tangki tiba di lokasi, sambil lalu menunggu, diadakan sosialisasi program-program Rumah Zakat yang sudah berjalan yang diawali dengan tausiah.

Baca Juga

Muslih selaku Relawan Rumah Zakat mengatakan, pengiriman air bersih ke Desa Dusun Gardu Tlanakan ini bukan yang pertama dilakukan Rumah Zakat, karena beberapa bulan sebelumnya sudah pernah dilakukan, dan merupakan titik kedua dari target bantuan air bulan ini. Sebanyak 40 jiwa dari 15 Kepala Keluarga (KK) mendapatkan bantuan air bersih dari Rumah Zakat.

Muslih menambahkan, Rumah Zakat terus bersiaga menunggu permintaan pasokan air bersih oleh warga. Beberapa kader yang membantu juga tengah terjun ke lokasi-lokasi terdampak kekeringan. Yakni untuk mengetahui kondisi sebenarnya yang ada di lapangan.

"Kami terus menangani dampak kekeringan, dengan melakukan dropping air bersih agar kebutuhan air bersih masyarakat terpenuhi," kata Muslih.

Bayu Pradana selaku pemuda Desa Setempat mengatakan ia mewakili masyarakat disini sangat berterima kasih kepada rumah zakat yang telah memberi bantuan air bersih untuk masyarakat. "Bukan kali ini saja, melainkan bulan-bulan sebelumnya juga," ujarnya dalam siaran pers.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA