Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Baitul MaaL KIEC dan Rumah Zakat Cilegon Dampingi UKM

Sabtu 12 Oct 2019 19:25 WIB

Red: Gita Amanda

Bantuan Wirausaha Baitul MaaL KIEC dan Rumah Zakat Cilegon Dampingi UKM dalam Program Senyum.

Bantuan Wirausaha Baitul MaaL KIEC dan Rumah Zakat Cilegon Dampingi UKM dalam Program Senyum.

Foto: Rumah Zakat
Pendampingan usaha dilakukan dimasing-masing rumah dan tempat usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Kamis (10/10) lalu, sebagai salah satu bentuk kepedulian Rumah Zakat dalam mengentaskan kemiskinan adalah adanya program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat yang terkenal dengan Senyum Mandiri. Melalui program tersebut Rumah Zakat bermitra dengan Baitul Maal PT KIEC memberikan pendampingan usaha kepada para member binaannya.

Baca Juga

Pada Kamis, Rumah Zakat Cilegon melalui Fasilitator memberikan pendampingan
usaha kepada lima penerima manfaat. "Pendampingan usaha dilakukan dimasing-masing rumah dan tempat usahanya, yaitu di lima kelurahan wilayah Cilegon," ungkap Rumah Zakat.

Para Penerima Manfaat tersebut adalah Siryanah (Produksi Gula Merah), Sulastri
(produksi aneka kue), Lidiyawati (produksi Bolu gotik), Hesti ( Es kuwut n sop durian), Tuti (produksi gipang). Selain mendapatkan pendampingan usaha yang merupakan salah satu turunan dari program pemberdayaan ekonomi Rumah Zakat, para binaan Rumah Zakat juga diikutkan dalam kelompok-kelompok diskusi dan pelatihan seperti edukasi kewirausahaan.

Dalam menjalankan aktifitas pendampingan usaha banyak warna warni kisah dari para binaan Rumah Zakat, ada yang tiap hari bisa menabung, namun ada pula yang belum bisa. Begitu juga dengan pencatatan, ada yang sudah rajin dan disiplin dalam pencatatan, namun ada pula yang masih jarang melakukan pencatatan. Ada yang perkembangan usahanya cepat, namun adapula yang jatuh bangun begitu seterusnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA