Senin 07 Oct 2019 19:20 WIB

Sakinah Mart dan BMH Gelar Pengobatan Gratis di Surabaya

Ini salah satu bagian dari program sosial dan kemanusian BMH.

BMH Perwakilan Jatim rutin menggelar  check up kesehatan gratis.
Foto: Dok BMH
BMH Perwakilan Jatim rutin menggelar check up kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA --  Sakinah Supermarket bekerja sama dengan Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH)  Perwakilan Jawa Timur menyelenggarakan cek kesehatan gratis di halaman Sakinah Mart, JALAN  Wonorejo, Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, Ahad (6/10).

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat di sekitar lokasi kegiatan, khususnya mereka yang mempunyai masalah kesehatan. 

Imam Muslim, manager Program dan Pendayagunaan BMH Perwakilan Jawa Timur mengatakan,  kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu bagian dari program sosial dan kemanusian BMH.

"Ini dilakukan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, serta membina hubungan baik antara BMH, Sakinah, dengan warga," kata Imam Muslim dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (7/10).

Ia menambahkan,  kegiatan itu juga sebagai wujud kepedulian kepada warga yang membutuhkan layanan kesehatan.

photo
Seorang warga Surabaya memeriksakan kesehatannya di acara chek up kesehatan gratis yang diadakan oleh Laznas BMH Perwakilan Jatim dan Sakinah Mart.

Adapun beberapa agenda kegiatan yang dilakukan yakni penyuluhan masalah kesehatan, cek kesehatan setiap warga, dan Kupon Belanja terbatas Sakinah Mart khusus undangan warga sekitar.

"Ini sudah ke sekian kalinya, tahun 2019 ini mungkin sudah lima  kali BMH mengadakan cek atau pemeriksaan kesehatan gratis di Surabaya. Lokasinya  ada di kampung pemulung Keputih, kampung makam Rangkah, CFD (Car Free Day) Taman Bungkul, dan lain-lain. Insya Allah, BMH akan terus mengadakan program pemeriksaan kesehatan gratis ini," ujar Imam Muslim.

Warga sekitar,  khususnya Sambikerep mengapresiasi program pemeriksaan gratis yang diadakan BMH dan Sakinah Mart. 

"Saya sangat senang dengan adanya  kegiatan ini. Awalnya saya merasa sehat-sehat saja sebelum cek kesehatan ini, eh iseng ikutan ternyata kolesterol saya tinggi. Alhamdulillah jadi tahu, dan selanjutnya saya akan  lebih menjaga pola makan saya,” ungkap Bagio,  warga Jelidro, Sambikerep.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement