Jumat 13 Sep 2019 09:09 WIB

Wapres JK Shalat Subuh di Masjid Agung Sunda Kelapa

Shalat Subuh hari Jumat di MASK dihadiri sekitar 1.500 jamaah.

Dr Mukhlis Hanafi MA mengisi kajian Shubuh di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Jumat (13/9).
Foto: Dok MASK
Dr Mukhlis Hanafi MA mengisi kajian Shubuh di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Jakarta, Jumat (13/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melaksanakan shalat Subuh berjamaah di Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK) Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (13/9). Ia didampingi oleh Ketua Dewan Pengurus MASK, H M Aksa Mahmud dan Sekretaris Umum,  H  Ismed Hasan Putro.

“Shalat Subuh berjamaah di Masjid Sunda Kelapa pagi ini dihadiri sekitar 1.500 orang,” kata Aksa Mahmud dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (13/9).

Seperti biasa,  setiap hari Jumat setelah shalat Shubuh, Masjid Agung Sunda Kelapa melakukan kajian Shubuh.  yang disampaikan oleh Dr H  Muklis Hanafi MA. Ia mengawali kajiannya dengan  menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya presiden ke-3 RI, Prof BJ Habibie.

photo
Ketua Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa (MASK), H M Aksa Mahmud menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla.

Ia kemudian membahas keutamaan bulan Muharram. “Rasulullah menyampaikan akan berpuasa selama dua  hari sebagai bentuk penghormatan pada hari itu atas Nabi Musa yang terbebas dari kejaran Fir'an dan Nabi Yunus yang bisa terbebas keluar dari dalam perut ikan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pada bulan Muharram Nabi Muhamad memperbanyak ibadah puasa sunah. 

Pada kesempatan yang sama,  H M Aksa Mahmud juga menyampaikan rasa duka yang mendalam atas wafatnya Presiden ketiga Prof BJ Habibie. “Negara Indonesia berduka atas kepergian putra terbaik bangsa. Seorang teknokrat yang selalu mengharumkan nama baik bangsa Indonesia,” kata Aksa Mahmud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement