Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wednesday, 19 Muharram 1441 / 18 September 2019

Wirda Mansur Ajak Milenial Berwakaf

Ahad 25 Aug 2019 16:31 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gita Amanda

Wirda Mansur didaulat menjadi duta wakaf milenial Daarul Quran.

Wirda Mansur didaulat menjadi duta wakaf milenial Daarul Quran.

Foto: Dok PPPA Daarul Quran
Pemasukan yang sedikit di kala muda bukan menjadi alasan untuk tidak berwakaf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri sulung Ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur, mengajak para milenial untuk mulai berwakaf. Menurut Wirda, milenial yang sudah dimudahkan untuk memasuki teknologi termasuk media sosial, harus dibarengi dengan kegiatan yang bermanfaat, salah satunya berwakaf.

Baca Juga

“Kita masih muda banyak yang harus kita kejar, saat ini bukan saatnya hanya menjadi anak muda yang inspiratif tapi juga harus bermanfaat,” ujar dia ketika ditemui Republika.co.id di kajian yang dilaksanakan di Mualamat Tower, Ahad (25/8).

Menurut dia, berwakaf di saat ini, jangan hanya dilakukan oleh orang dewasa dengan jumlah yang besar. Sebab, milenial dengan pemasukan sedikitpun bisa berwakaf seadanya. 

Selain itu sambungnya, juga bisa dilakukan di manapun atau berapapun jumlahnya. Dia menegaskan, dengan pemasukan yang sedikit di kala muda bukan menjadi alasan untuk tidak berwakaf, mengingat manfaatnya yang sangat besar.

“Jangan jadikan usia muda sebagai alasan untuk belum melakukan hal baik,” kata dia.

Duta wakaf milenial dari Daarul Quran itu juga memaparkan, setiap milenial bisa memulai untuk menjadi seorang yang inspiratif ketika melakukan kebaikan yang bermanfaat bagi lainnya. Menurut dia, berbagai platform dan uang elektronik bisa dijadikan dasar dan media untuk memulai kebaikan tersebut, tidak terkecuali berwakaf.

Wirda menambahkan, pergerakan teknologi dan berbagai platform dengan kontennya bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi kalangan muda untuk belajar dan berbagi. Dia menegaskan, milenial yang akan atau sudah memasuki usia 20 tahun harus memberikan manfaat dan mulai menentukan arah masa depannya.

“Di program ini, kami ajak generasi muda untuk berwakaf, nggak perlu nunggu penghasilan. Bisa pakai uang jajan walaupun nilainya sedikit. Jadi jangan jadikan usia untuk tidak mulai melakukan kebaikan,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA