Senin 12 Aug 2019 18:32 WIB

ACT Tasikmalaya Salurkan 300 Kambing Kurban

ACT Tasikmalaya menarget masyarakat yang terdampak kekeringan

Rep: Bayu Adji P/ Red: Hasanul Rizqa
ACT Tasikmalaya membagikan daging kurban ke warga di Kampung Munjul, Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya
Foto: Dok ACT Tasikmalaya
ACT Tasikmalaya membagikan daging kurban ke warga di Kampung Munjul, Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya cabang Tasikmalaya melakukan penyembelihan 300 ekor kambing pada Idul Adha 1440 H. Daging ratusan kambing itu didistribusikan kepada 7.000 orang penerima manfaat di enam kabupaten/kota di wilayah Priangan Timur, Jawa Barat.

Kepala Cabang ACT Tasikmalaya, Taufik Perdana mengatakan, penyebaran hewan kurban ini menjangkau para penerima manfaat yang paling membutuhkan di Priangan Timur. Menurut dia, sejumlah penerima manfaat sangat antusias ketika mendapatkan sekerat daging kurban.

Baca Juga

Ia mencontohkan, warga di Kampung Munjul, Desa Sukasukur, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, sangat merasa bahagia saat menerima daging kurban. "Insya Allah sebaran ini menjangkau masyarakat yang menbutuhkan, masyarakat kurang mampu, yatim, dhuafa," kata dia dalam keterangan resminya yang diterima Republika, Senin (12/8).

Ia mengatakan, dalam rangkaian Idul Adha kali ini, Global Qurban ACT Tasikmalaya memang sengaja menjangkau masyarakat di daerah terdampak kekeringan. Dengan begitu, daging kurban benar-benar bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Salah satu warga yang menerima daging kurban, Mila (28 tahun) mengatakan, di tempat tinggalnya jarang sekali ada hewan qurban yang disembelih. Sekalinya ada yang disembelih, dagingnya sangat sedikit karena harus dibagikan ke banyak warga. Sementara, jumlah warga dan jumlah daging tidak sebanding.

"Alhamdulillah sekarang ada Global Qurban ACT yang memberikan daging qurban untuk Kampung Munjul," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement