Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Daging Kurban Masjid Al Azhar Disalurkan Hingga Papua

Ahad 11 Aug 2019 12:48 WIB

Red: Nidia Zuraya

Warga menaiki anak tangga saat akan mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (3/10). (Republika/ Tahta Aidilla)

Warga menaiki anak tangga saat akan mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Jumat (3/10). (Republika/ Tahta Aidilla)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Panitia kurban Masjid Al Azhar Jakarta menerima 27 ekor sapi dan 526 ekor kambing

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daging kurban yang diterima pengurus Masjid Agung Al Azhar Jakarta akan disalurkan ke desa-desa di seluruh Indonesia dari Sumatera hingga ke Papua. Ketua Yayasan Pesantren Al Azhar Shabah Syamsi mengatakan total penerimaan hewan kurban dari masyarakat per 11 Agustus 2019 sebanyak 27 ekor sapi dan 526 ekor kambing.

Baca Juga

Jumlah hewan kurban tersebut diterima dari lembaga penerimaan hewan kurban baik dari masjid, maupun yayasan pesantren dan sekolah mulai dari TK hingga SMA. Shabah menyebut jumlah penerimaan hewan kurban juga meningkat dibanding tahun lalu.

"Ya meningkatnya sekitar 10-20 persen," kata Shabah di Jakarta, Ahad (11/8).

Untuk pemotongan hewan kurban yang dilakukan di kompleks Masjid Agung Al Azhar dilakukan pada hari ini dengan menyembelih 12 sapi dan 148 ekor kambing. Dari jumlah tersebut panitia kurban membagikan 1200 kupon daging kurban pada masyarakat setempat.

Selain penerimaan hewan kurban, LAZ Al Ahzar juga menerima dalam bentuk uang yang nantinya akan dibelikan hewan kurban di daerah untuk penyaluran ke desa-desa di seluruh Indonesia. Penyaluran kurban dikirimkan ke berbagai wilayah mulai dari Jawa meliputi Jabodetabek, Banten di Pandeglang, Jawa Barat, meliputiPurwakarta, Bandung, Bandung Barat dan Cianjur.

Di Jawa Tengah meliputi Kabupaten Wonogiri, Brebes, Klaten, Magelang, Cilacap, Sleman, Solo, Kulon Progo, Yogyakartadan Surabaya serta Kediri untuk wilayah Jawa Timur. Penyaluran juga mencapai Kota Padang Sumatera Barat, Kabupaten Gowa dan Donggala di Sulawesi, Kabupaten Bedugul Bali, Lombok Utara, Timor Selatan dan Flores di NTT, hingga Jayapura Papua.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA