Kamis 01 Aug 2019 22:29 WIB

Baznas Datangkan Kurban ke Supermarket

Baznas dan Lulu Hypermart memudahkan masyarakat berkurban sambil berbelanja.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Gita Amanda
Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Dirut Baznas) Arifin Purwakananta, menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2019.
Foto: Dok Baznas
Direktur Utama Badan Amil Zakat Nasional (Dirut Baznas) Arifin Purwakananta, menerima penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2019.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bekerja sama dengan sebuah pusat perbelanjaan, Lulu Hypermarket, memberikan layanan kemudahan berkurban. Melalui gerai Baznas yang kini tersedia di Lulu Hypermart Cakung, dan BSD ini, masyarakat dapat menunaikan kurban sambil berbelanja. 

Direktur Utama Baznas Arifin Purwakananta mengatakan, layanan kurban di gerai Lulu Hypermarket sudah dapat dinikmati, Kamis (1/ 8), ucapnya seusai peresmian kerja sama antara kedua pihak di Tangerang.

Baca Juga

Arifin mengatakan, masyarakat bisa menunaikan ibadah kurban ke Baznas dengan melakukan pembayaran di kasir setiap cabang LuLu Hypermarket. Untuk menikmati layanan berkurban ini, pelanggan hanya perlu mendaftar di costumer service, dan melakukan pembayaran kurban di kasir sebesar Rp 2.500.000.

“Selain bukti bayar dari Lulu Hypermarket, pelanggan juga akan memperoleh laporan pelaksanaan kurban dari Baznas,” kata Arifin saat meresmikan kerja sama antara Baznas dan Lulu Hypermarket di Tangerang, Kamis (1/ 8).

Selain proses pembayarannya yang mudah, dengan menunaikan kurban ke Baznas melalui Lulu hypermarket, masyarakat dapat ikut berperan dalam pemberdayaan desa. Karena Program Kurban Berdayakan Desa yang Baznas selenggarakan, akan mendorong peningkatan sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan dan budaya di desa.

Berbeda dengan layanan kurban melalui Lulu Hypermarket, dalam program Kurban Berdayakan Desa, hewan kurban dibeli langsung dari peternak di desa, disembelih dan didistribusikan di desa. Dengan begitu peternak dan masyarakat desa semakin berdaya dan merasakan manfaat dari kurban yang kita tunaikan. 

"Dengan keikutsertaan masyarakat luas dalam Kurban Berdayakan Desa, selain memiliki nilai ibadah, tentu juga mampu mendukung pengentasan kemiskinan di Indonesia," kata Arifin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement