Rabu 31 Jul 2019 21:23 WIB

PT Capital Life Syariah Tunaikan Zakat Lewat Baznas

Capital Life Syariah berharap zakat disalurkan untuk pendidikan dan kesehatan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Dwi Murdaningsih
Penyerahan zakat PT Capital Life Syariah kepada Baznas, sekaligus seminar ‘Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini’ di SCB Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Penyerahan zakat PT Capital Life Syariah kepada Baznas, sekaligus seminar ‘Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini’ di SCB Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID,BOGOR — Salah satu perusahaan asuransi jiwa syariah, PT Capital Life Syariah menunaikan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebesar Rp 434 juta rupiah. PT Capital Life Syariah juga mendatangi langsung Sekolah Cendekia Baznas (SCB), untuk menyapa langsung murid-murid binaan Baznas di sana.

Tidak hanya menyapa langsung para murid, PT Capital Life Syariah juga memberikan seminar tentang asuransi syariah bertajuk ‘Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini’. Sebagai gantinya, para murid juga menunjukkan kebolehan mereka dalam berwirausaha, apalagi mereka baru saja memanen singkong.

Baca Juga

“Terima kasih kepada Baznas atas bantuan dan kerja samanya, dalam membantu PT Capital Life Syariah untuk menunaikan kewajiban zakat,” kata Direktur Utama PT Capital Life Syariah, Fitri Hartati, dalam sambutannya pada seminar ‘Millenial Cerdas dalam Merencanakan Keuangan Sejak Dini’ di SCB Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/7).

Ia menuturkan, PT Capital Life Syariah sangat yakin dengan dukungan serta berbagai program penyaluran zakat yang dimiliki oleh Baznas. Penyaluran dana zakat, kata dia, menjadi lebih aman dan diberikan tepat kepada para mustahik zakat.

“Ini menjadi salah satu bentuk rasa syukur kami di tahun ke-2 kami berdiri, kami dapat berbagi, dapat berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan, dan rasa persaudaraan. Kami selalu mengutamakan nilai-nilai sysriah dalam setiap proses bisnis yang dijalankan termasuk dalam mengelola harta perusahaan yang dimiliki,” ungkap Fitri 

Ke depannya, PT Capital Life Syariah berharap melalui dana zakat ini dapat disalurkan untuk bidang pendidikan dan kesehatan masyarakat. Semoga dapat membawa manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan memberikan masa depan yang lebih berkah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement