Kamis 25 Jul 2019 14:37 WIB

Baznas Adakan Pelatihan Fotografi untuk Siswa SMK Terdampak

Pelatihan itu diberikan kepada siswa terdampak gempa di Sigi, Sulawesi Tengah.

Para siswa SMK Muhammadiyah Marawola, Sigi, Sulawesi Tengah mengikuti pelatihan fotografi yang diberikan oleh Baznas.
Foto: Dok Baznas
Para siswa SMK Muhammadiyah Marawola, Sigi, Sulawesi Tengah mengikuti pelatihan fotografi yang diberikan oleh Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID, SIGI -- Baznas memberikan pelatihan fotografi kepada para siswa SMK Muhammadiyah Marawola, Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng). Mereka adalah para siswa terdampak bencana gempa yang menerjang wilayah Sulteng beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang mengusung tema "Cara Unik Melihat Dunia" itu diadakan di sekolah tersebut, Kamis (25/7). Pelatihan ini diikuti oleh siswa kelas X-XII.  Jumlah peserta 70 siswa.

Mereka dilatih langsung oleh tim Lembaga Beasiswa Baznas, Marina Intan Sari, serta  tim Komunikasi dan Pengembangan Jaringan. Materi yang disampaikan adalah cara mengambil gambar yang baik dan benar menggunakan kamera handphone.

Siaran pers Baznas yang diterima Republika.co.id, Kamis (25/7) menyebutkan, para siswa sangat  antusias dan semangat  mengikuti pelatihan tersebut. “Mereka langsung mempraktikkan ilmu yang didapat dengan mengambil gambar di lapangan,” kata Koordinator Pendidikan Pasca Bencana dan 3T Baznas, Suli Hendra.

photo
Nara sumber, Marina Intan Sari (kanan) bersama dengan salah seorang peserta pelatihan fotografi.

Pelatihan tersebut mendapatkan tanggapan positif dari para peserta. "Pelatihan ini sangat bermanfaat. Kami dapat memaksimalkan kamera handphone untuk mendapatkan kualitas gambar terbaik. D isamping itu juga dapat menentukan objek tertentu dalam pengambilan gambar," ungkap Nur Hauzah,  salah satu siswa.

Suli mengemukakan, para siswa yang mengikuti pelatihan ini akan diarahkan mengikuti berbagai lomba seperti Kompetisi Foto dan Video remaja Pasigala (Palu,Sigi dan Donggala).

Di samping itu, Baznas  bersama AEON juga memberikan bantuan sekolah permanen dan fasilitas di dalamnya berupa meja, kursi, papan tulis, lemari, dan lainnya. “Sekolah permanen tersebut insya Allah akan selesai pada September mendatang,” ungkap Suli Hendra.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement