Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Dompet Dhuafa-SPIDI Gelar Peringatan Hari Anak Nasional

Rabu 24 Jul 2019 12:05 WIB

Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa

Tujuan peringatan HAN untuk memotivasi agar semangat belajar mengekspresikan diri.

REPUBLIKA.CO.ID, MAROS -- Pada momentum kegiatan Hari Anak Nasional tahun ini, pada Senin (23/7), Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Sekolah Putri Darul Istiqomah (SPIDI) gelar Aspirasi, Motivasi, dan Dedikasi Anak. Acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN). Peringatan HAN tersebut diselenggarakan di Masjid Sekolah Putri Darul Istiqamah, Maccopa, Kabupaten Maros,Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sulsel, Rahmat Hidayat HM. Ia memotivasi anak-anak untuk semakin berprestasi dengan meningkatkan semangat belajar mengekspresikan dirinya sesuai minat dan bakat yang dimilki.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada semua pihak pentingnya mendengar dan menyimak suara anak serta memerhatikan dan mengarahkan lingkungan mereka dalam sudut pandang yang berbeda dalam menyikapi persoalan anak yang dituangkan dalam bentuk sharing session. Pada sharing sessionnya, ada Nadra selaku Psikolog dan Konseling anak yang membahas tentang remaja dalam menghadapi liku-liku kehidupan pada usia mereka.

Pada kesempatan ini anak-anak diberikan tempat untuk mengekspresikan dirinya dan langsung berkonsultasi serta meminta solusi atas problematika yang dihadapi.

Manager Fundraising Komunikasi Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan Rezkiani, menjelaskan bahwa dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu anak-anak dalam menghadapi liku-liku problematika hidup remaja. Selain itu kegiatan ini juga sebagai kampanye kepedulian terhadap anak-anak yang kurang mampu di daerah Pattiro, Maros.

"Seluruh donasi santri SPIDI akan disalurkan oleh Dompet Dhuafa Sulsel kepada siswa di Pattiro," ujar Rezkiani, seperti dalam siaran persnya, Rabu (24/7).

Selain kegiatan aspirasi dan motivasi, anak-anak SPIDI juga menggelar dedikasi anak untuk anak dengan gerakan gemar berbagi. Adapun tujuannya yaitu untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung untuk bisa mendapatkan pendidikan yang lebih layak.

Kegiatan ini diaponsori oleh Nutrifood (Nutrisari dan Susu HiLo) yang menjajakan produknya dengan sistem bayar seikhlasnya, dan akan mendonasikan dari keuntungan tersebut kepada sekolah di Pattiro.

Menurut Humas SPIDI, Ustaz Muin, aktivitas seperti ini sangat bermanfaat dan sangat membantu anak-anak khususnya santri SPIDI dalam menjawab pertanyaan tentang dirinya sendiri. "Dengan adanya kegiatan ini mudah-mudahan semakin meningkatkan percaya diri anak-anak itu sendiri," ujar Muin.

Kegiatan Hari Anak Nasional ditutup dengan pembagian dua ribu cup Milo gratis untuk para santri putra dan putri Darul Istiqomah. Jumlah peserta sekitar 300 santri SPIDI. Donasi yang terkumpul sekitar Rp 18 juta.

Ada juga Geprek Bensu by Ruben Onsu yang men-support 334 Box Bensu Kids untuk seluruh santri SPIDI sebagai makan siang dalam acara ini. Sementara Brownies Amanda mendonasikan 50 kotak kue sebagai camilan di sela-sela kegiatan. Serta DeJalkots yang juga turut berdonasi tunai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA