Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rabu, 14 Zulqaidah 1440 / 17 Juli 2019

Rumah Zakat Bantu Usaha Latifah

Ahad 30 Jun 2019 01:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Rumah Zakat membantu sarana usaha untuk Latifah

Rumah Zakat membantu sarana usaha untuk Latifah

Foto: rumah zakat
Kompor yang diberikan Rumah Zakat membantu Latifah mengembangkan usaha.

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Rumah Zakat membantu usaha Latifah. Latifah adalah seorang penjual es dawet serabi dan bakso di Desa Berdaya Krandang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri.

Baca Juga

Gubuk kecil es dawet serabi dan bakso Latifah berada di pinggiran persawahan yang dia bangun bersama suaminya. Usaha ini merupakan satu-satunya sumber pendapatan keluarga Latifah untuk mencukupi kebutuhan keluarga beserta kedua anaknya yang masih sekolah.

Latifah bercerita, sebelum usaha ini, dia dulunya seorang penjahit permak. Hingga suatu ketika kaki Latifah pernah bengkak-bengkak, karena dirasa pekerjaan ini berat. Namun hasil yang diperoleh juga tidak seberapa.

Akhirnya Latifah dan suaminya memulai untuk usaha es dawet serabi. Semakin hari usaha es dawet serabi Latifah semakin ramai. Latifah pun berinisiatif untuk mengembangkan usahanya dengan menambah menu baru, yakni bakso walaupun kompor yang digunakan merupakan kompor pinjaman.

Dengan adanya program bantuan sarana usaha dari Rumah Zakat, kini Latifah tidak perlu lagi meminjam kompor. Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Krandang Deni Rahmawati memberikan bantuan sarana usaha berupa kompor gas dan dandang bakso baru untuk usaha Latifah.

Program Bantuan Sarana Usaha ini merupakan Program dari Rumah Zakat untuk membantu Meningkatkan ekonomi Masyarakat. "Terimakasih Rumah Zakat, semoga usaha saya semakin ramai dan berkah," ucap Latifah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA