Selasa 04 Jun 2019 22:52 WIB

Said Agil Munawar akan Imami Shalat Idul Fitri di Istiqlal

Selain sebagai imam, Said Agil juga akan berindak selaku khatib.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Andi Nur Aminah
Said Agil al Munawar
Foto: antara
Said Agil al Munawar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Istiqlal akan kembali menggelar Shalat Idul Fitri tahun ini. Berbagai persiapan pun telah dilakukan demi menyambut 150 ribu lebih jamaah besok, Rabu (4/6).

"Kita sudah membuat panitia khusus Shalat Idul Fitri. Jadi berbeda dengan panitia Ramadhan," ujar Wakil Kepada Bidang Ta'mir juga Ketua Panitia Amaliyah Ramadhan 1440 H Masjid Istiqlal Bukhori kepada Republika, Selasa, (4/6).

Baca Juga

Ia menyebutkan, pada Shalat Idul Fitri besok, Prof Said Agil Husin Al Munawar akan menjadi Khatib sekaligus Imam. "Beliau mantan menteri agama merupakan gurunya para Imam di sini, jadi afdhal-nya bila beliau yang menjadi Imam," kata Bukhori.

Sementara tema khutbah yang diambil yaitu 'Idul Fitri Menebar Maaf Membangun Kebersamaan'. "Kami berharap besok berjalan tertib, aman, kondusif, dan syiar serta kebersamaan ukhuwah Islamiyah dalam Idul Fitri bisa tercipta," tuturnya.

Bukhori menegaskan, Istiqlal tidak pernah mencampuradukkan politik dan ibadah. Siapa pun yang datang ke Masjid Istiqlal berarti ingin beribadah bersama. "Mari rukun. Bersama rayakan Idul Fitri dalam kemenangan," ujar Bukhori.

Dia menambahkan, seperti tahun-tahun sebelumnya, Shalat Idul Fitri kali ini juga bakal dihadiri para menteri, pejabat DPR, dan lainnya. Presiden dan Wakil Presiden pun kemungkinan besar akan melaksanakan ibadah shalat Id di sana. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement