Ahad 05 May 2019 23:00 WIB

Mimpi Besar Daarul Quran

Daarul Qur'an sejak lama sudah menyiapkan kader-kader tahfiz.

Pengurus PPPA Daarul Quran
Foto: dok. PPPA Daarul Quran
Pengurus PPPA Daarul Quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Ketua Daarul Qur'an, Ustaz Ahmad Jameel menyebut mimoi Besar Daarul Qur'an Pondok Pesantren Daarul Qur'an memiliki cita-cita besar untuk membangun 100 pesantren di 100 kota di lima Benua yang kemudian dikenal dengan istilah "Dream 5 Benua”. Karena itu, Daarul Qur'an sejak lama sudah menyiapkan kader-kader tahfiz yang memiliki jiwa kepemimpinan.

"Kita punya mimpi besar membangun 100 pesantren di 100 kota di lima Benua," ujar Ustaz Jameel. Untuk mewujudkan itu, Daarul Qur'an perlu menyiapkan sumber daya manusia yang unggul, yaitu santri tahfiz yang memiliki jiwa kepemimpinan dan siap untuk menjadi guru.

"Maka, sejak tiga sampai lima tahun lalu, kita sudah mulai memikirkan dan sudah mulai mengirim kader-kader Daqu ke berbagai kampus. Kita sudah mulai jalankan proses kaderisasi ini," ucapnya. Pesantren tersebut telah banyak memanggil santri-santri terbaik, khususnya yang memikili hafalan dan akhlak yang bagus.

Mereka diharapkan bisa membantu mewujudkan mimpi besar Dream 5 Benua tersebut. Kemudian, santri terbaik tersebut akan dibiayai kuliahnya secara gratis. Atau jika tidak, Daarul Quran akan berupaya mencarikan kampus-kampus yang sudah menyediakan beasiswa untuk mereka sehingga hanya tinggal menanggung biaya hidup.

"Sekarang, kader-kader kita sudah mulai banyak yang ke Mesir. Sudah mulai banyak juga di Madinah. Dan, ini mudahmudahan 10 atau 20 tahun ke depan kita panen. Mudah-mudahan 100 pesantren segera terwujud," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement