Selasa 30 Apr 2019 02:39 WIB

BMH Sumut Dukung Kegiatan Remaja Masjid Setia Amal

BMH menyediakan hadiah paket pendidikan untuk para pemenang lomba.

Laznas BMH Sumatera Utara mendukung aneka perlombaan yang diadakan oleh Remaja Masjid Setia Amal Medan.
Foto: Dok BMH
Laznas BMH Sumatera Utara mendukung aneka perlombaan yang diadakan oleh Remaja Masjid Setia Amal Medan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Sumatera Utara menyalurkan paket pendidikan pada rangkaian kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.  Kegiatan itu digelar  di halaman Masjid Setia Amal, Jalan Sakti Lubis Gang Pegawai, Sitirejo 1, Medan Amplas, pekan lalu.

Wirasatul Anbiya, selaku ketua Remaja Masjid Setia Amal sekaligus ketua panitia kegiatan ini mengatakan acara tersebut mendapatkan perhatian besar para peserta.

“Alhamdulillah, kegiatan yang diselenggarakan, seperti perlombaan tahfizh, busana Muslim dan azdan Shubuh tingkat SD membuat anak-anak riang gembira dan mendapat pengalaman pendidikan yang sangat langka,” kata Wirasatul Anbiya melalui rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (29/4).

Para peserta yang menjadi juara terlihat sangat bahagia. “Terlebih mereka tidak saja mendapatkan hadiah, tetapi juga edukasi ruhiyah berupa  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad  SAW yang mengusung tema ‘Jadikan Shalat sebagai Sarana Mewujudkan Sifat Tawadhu, Disiplin, Sabar dan Jujur dalam Bermasyarakat’,” ujarnya.

Manager Program dan Pemberdayaan BMH Sumut, Irfan Mendrofa menuturkan, BMH hadir pada kegiatan ini memberikan dukungan  bingkisan paket sekolah kepada pemenang perlombaan yang diadakan oleh Remaja Masjid Setia Amal.

“Semoga kehadiran BMH dapat menambah semangat para peserta untuk meningkatkan prestasi,” ungkapnya.

Pemenang lomba tahfizh  penerima bingkisan paket alat sekolah pada kegiatan ini, Zafira (10), mengungkapkan dengan senyum di wajahnya karena mendapat tas baru dan paket alat tulis. “Alhamdulillah, terima kasih, Pak.  Besok tas ini langsung saya gunakan,” tuturnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement