Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Hapus Tato sambut Ramadhan

Ahad 28 Apr 2019 18:56 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Friska Yolanda

Warga Kota Malang, Yulian (18) menghapus tatonya di Masjid Asy-syafaat, Kota Malang.

Warga Kota Malang, Yulian (18) menghapus tatonya di Masjid Asy-syafaat, Kota Malang.

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
IMS gelar program hapus tato di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang memasuki bulan suci Ramadhan, banyak sahabat hijrah yang menghapus tato melalui layanan yang diberikan Islamic Medical Service (IMS). Kini, IMS sedang melakukan roadshow menyambut Ramadhan dalam rangka menghapus tato sahabat hijrah di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. 

Direktur IMS, Imron Faizin mengatakan, roadshow hapus tato kali ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Peserta hapus tato kali ini ada yang sudah pernah dihapus tatonya, tapi belum tuntas proses penghapusan tatonya karena sangat banyak bagian tubuh yang ditatonya.

Baca Juga

"Menjelang Ramadhan ini tato pada tubuh mereka dibersihkan lagi supaya semua tato yang menempel di tubuhnya tuntas terhapus, tapi ada juga peserta hapus tato yang baru dihapus kali ini," kata Imron kepada Republika.co.id, Ahad (28/4). 

Ia mengatakan, IMS membantu mereka menghapus tato karena mereka benar-benar ingin bersih dari tato saat menyambut Ramadhan 1440 Hijriah. Sebab proses penghapusan tato tidak cukup dilakukan sekali sampai dua kali saja. Jika tatonya banyak, tato harus dihapus secara bertahap.

Menurutnya, niat dan tekad sahabat hijrah menyambut Ramadhan nampak sangat kuat. Jadi mereka benar-benar ingin menghapus tato sebagai bagian persiapan mereka menyambut bulan suci Ramadhan.

Ia menginformasikan, IMS melakukan hapus tato di beberapa kota dan kabupaten. Di antaranya di Semarang, Jawa Tengah pada 23- 24 April 2019. "Kemudian hapus tato dilanjutkan di Jawa Timur, tepatnya di Malang, Lamongan dan Surabaya pada 28 April sampai 1 Mei 2019," ujarnya. 

Selanjutnya pada 3 April sampai 5 April 2019 hapus tato dilaksanakan di Bandung, Jawa Barat. Sebelum memasuki Ramadhan, IMS menargetkan menghapus tato 200 sampai 300 orang.

Di Semarang sebanyak 20 orang sudah melakukan hapus tato. Di Malang, 30 orang terdaftar akan hapus tato.

"Di Lamongan informasinya banyak yang akan dihapus tato tapi belum terdata jumlahnya, mungkin sampai sekitar 50 orang," jelasnya.

Sementara, di Surabaya sudah ada sekitar 30 orang yang akan dihapus tatonya. Kalau di Bandung ada sekitar 80 orang yang akan dihapus tatonya. Tapi sepertinya bisa lebih dari 80 orang, kemungkinan sampai 100 orang akan dihapus tatonya di Bandung.  

<!--/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/share/clipdata_190428_185344_776.sdoc-->

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA