Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

UAS Difitnah, Warganet Ramaikan Dua Tagar

Ahad 14 Apr 2019 14:09 WIB

Red: Hasanul Rizqa

tangkapan layar akun Twitter Said Didu

tangkapan layar akun Twitter Said Didu

Foto: tangkapan layar google
Akun Twitter Said Didu yang telah dibajak memuat konten fitnah terhadap UAS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet menyemarakkan penggunaan tagar # uas di fitnah KejiDanBrutal serta #saveUAS pada hari ini, Ahad (14/4). Keduanya diketahui sebagai respons atas konten-konten yang disiarkan akun Twitter @saididu pasca pembajakan.

Baca Juga

Dua tagar tersebut sejak siang hari ini juga menduduki 10 besar trending topics di jagad Twitter.

photo
Tagar #UASdifitnahKejiDanBrutal serta #saveUAS menjadi trending topics untuk wilayah Indonesia. (sumber: tangkapan layar Twitter, Ahad 14 April 2019 siang)

Sebagai informasi, akun tersebut telah dibajak pihak yang tak bertanggung jawab sejak Sabtu (13/4) malam. Mulai saat itu, pemiliknya tidak bisa lagi mengakses akun tersebut.

Hal itu ditegaskan Said Didu, yang juga anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Twitter saya di-hack. Betul, di-hack," kata Said Didu melalui pesan WhatsApp kepada Republika.co.id, Sabtu (13/4).

Selain dari mantan komisaris BUMN PT Bukit Asam (Persero) itu, pihak TvOne juga telah menyampaikan klarifikasi. Pasalnya, salah satu posting dari akun yang telah diretas itu menyeret nama pemimpin redaksi TvOne Karni Ilyas.

Para warganet menyuarakan simpati terhadap UAS yang diterpa fitnah pascapembajakan akun Said Didu. Salah satunya, akun @izzahisyam yang berharap para ulama seluruhnya juga aman dari dampak buruk dan fitnah.

Akun lainnya, @Hilmi28 berharap aparat kepolisian untuk mengusut tuntas siapa yang telah membajak akun Twitter Said Didu serta menyebarkan fitnah terhadap alumnus Universitas al-Azhar (Mesir) itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA