Senin 01 Apr 2019 06:10 WIB

Rumah Zakat Beri Pelatihan Jahit di Desa Berdaya di Lebak

Rumah Zakat berharap pelatihan jahit bisa memandirikan ibu-ibu.

Rumah Zakat memfasilitasi penerima manfaat di Desa Berdaya Sukamekarsari Kab. Lebak, Banten untuk belajar menjahit.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat memfasilitasi penerima manfaat di Desa Berdaya Sukamekarsari Kab. Lebak, Banten untuk belajar menjahit.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN LEBAK -- Rumah Zakat memfasilitasi penerima manfaat di Desa Berdaya Sukamekarsari Kab. Lebak, Banten untuk belajar menjahit. Para ibu yang tergabung dalam kelompok menjahit Kamboja  begitu bersemangat belajar menjahit kepada Sartamin atau bapak Akot.

Pelatihan yang sudah berlangsung dari tahun 2018 ini, sempat tersendat beberapa bulan, karena kendala pelatihnya. Dari awal pelatihan, ada 5 orang yang aktif, tapi sekarang hanya 4 orang yang aktif.

Baca Juga

Walau pelatihan hanya digelar satu pekan sekali, dari hasil pelatihan ini, para peserta pelatihan sudah bisa menghasilkan beberapa jenis pakaian diantaranya gamis, rok, baju anak dll.

"Salah satu kendala yang membuat pakaian belum rapi, adalah mesin obras, karena yang hanya ada 2 mesin jahit saja jika bila mau merapihkan pakaian yang sudah dijahit, harus ke rumah pelatihnya, karena punya peralatan cukup lengkap" ujar Fasilitator Rumah Zakat, Ahmad Fatoni.

Ahmad pun berharap ke depannya ada mesin obras agar pelatihan bisa berjalan lancar. "Semoga dari kegiatan menjahit ini, bisa memandirikan para ibu ibu, dan mereka punya waktu yang lebih produktif," ucap Ahmad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement