Rabu 06 Mar 2019 02:12 WIB

Pemkot Bandarlampung Dorong Guru PAI Cetak Generasi Qurani

Bandarlampung mendukung proses pembelajaran Alquran.

Santri membaca Alquran (ilustrasi)/Antara
Santri membaca Alquran (ilustrasi)/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG— Pemerintah Kota Bandarlampung mengharapkan pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAI) Kota Tapis Berseri dapat mencetak karakter anak didik menjadi lebih baik lagi melalui optimalisasi pembelajaran Alquran.   

"Saya menginginkan anak-anak di sekolah dari tingkat TK hingga SMA bisa membaca Alquran bagi yang beragama Islam agar mereka mempunyai etika yang baik," kata Wali Kota Bandarlampung Herman HN, di Bandarlampung, Selasa (5/3). 

Baca Juga

Menurut dia, anak-anak didik di setiap sekolah yang berada di Kota Bandarlampung harus mendapatkan pendidikan baca Alquran yang bermutu ke depannya.

Ia menambahkan, pemkot sendiri akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan keagaman karena sesuai dengan program mengenai pembangunan sosial dan keagamaan.

"Minimal mereka siswa-siswi tersebut dapat mengenal huruf dari Alquran untuk benteng mereka," kata dia.

Ketua Umum DPD AGPAI Kota Bandarlampung, Hajarman, mengapresiasi Wali Kota Bandarlampung karena mendukung dan memberikan respons yang positif terkait kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan AGPAI ke depannya.

Ia mengatakan, tahun ini AGPAI akan melaksanakan kegiatan dari tingkat kelurahan hingga nasional dan memberikan pelatihan bagi pendidik untuk meningkatkan mutu mereka dalam mengajar peserta didik.

"Kita berharap dengan kegiatan-kegiatan tersebut dapat mencetak anak-anak didik dan pendidik yang bermutu, berakhlak, serta beretika,"  tambahnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement