Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

BMH Salurkan Bantuan Sembako dan Cek Kesehatan

Selasa 26 Feb 2019 09:41 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana acara pembagian sembako dan cek kesehatan gratis oleh BMH Jawa Timur di Kampung Pemulung Surabaya.

Suasana acara pembagian sembako dan cek kesehatan gratis oleh BMH Jawa Timur di Kampung Pemulung Surabaya.

Foto: Dok BMH
Bantuan tersebut ditujukan kepada dhuafa di 25 kabupaten/kota di Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Lembaga Amil Zakat Nasional  (Laznas) Baitul Maal Hidayatullah (BMH) menyalurkan bantuan berupa paket sembako untuk warga miskin di kawasan Kampung Pemulung Keputih,  Tegal Bakti, Sukolilo, Surabaya, Ahad (24/2).

Program tersebut disambut bahagia oleh warga penerima manfaat.  “Warga senang sekali dengan pemberian yang diterima dan meringankan beban hidup mereka," ujar tokoh masyarakat warga Keputih Tegal Bakti Surabaya,  H  Susilo dalam rilis BMH yang diterima Republika.co.id, Senin (25/2).

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan untuk warga yang terdiri dari anak yatim, janda, buruh, dan pemulung. Kegiatan dilakukan dalam dua bentuk.

photo
Sesi pembagian sembako untuk warga Kampung Pemulung Surabaya.

Pertama,  pembagian paket sembako untuk warga setempat. “Kemudian dilanjutkan dengan cek up kesehatan gratis meliputi (penyuluhan DBD, Kesehatan Lingkungan, Gula darah, asam urat, kolesterol, tekanan darah) untuk warga kampung pemulung,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

“Selain di Surabaya, acara sejenis juga dilaksanakan di 25 kabupaten/kota di Jawa Timur,” imbuhnya. Acara ini terselenggara atas hasil kerja sama antara Komunitas Muslim Pakuwon City Surabaya bersama (RSIA) Rumah Sakit Ibu & Anak Kendangsari Merr, dan BMH Perwakilan Jawa Timur.

"Dalam kesempatan ini kami dari BMH mengucapkan terima kasih kepada Komunitas Muslim Pakuwon City dan RSIA Kendangsari Merr Surabaya. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang membutuhkan seperti di  Kampung Pemulung Keputih Tegal Bakti," tutur Muslim. 

Program BMH di Kampung Pemulung tidak saja bersifat karitatif tetapi juga pemberdayaan melalui program dakwah dan pendidikan. “Di kampung ini, BMH juga telah mendirikan mushala serta pendampingan untuk Rumah Qur'an anak-anak warga,” tutupnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA