Kamis 31 Jan 2019 14:10 WIB

Ratusan Santri Sambut Kedatangan Ustaz Arifin Ilham

Rombongan Ustaz Arifin datang ke Majid Az-Zikra kemudian Shalat Zuhur berjamaah.

Rep: Fuji E Permana / Red: Andi Nur Aminah
Ustaz Arifin Ilham baru saja tiba di Masjid Az Zikra dan melaksanakan Sholat Duhur berjamaah, Kamis (31/1)
Foto: Republika/Fuji Eka Permana
Ustaz Arifin Ilham baru saja tiba di Masjid Az Zikra dan melaksanakan Sholat Duhur berjamaah, Kamis (31/1)

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ratusan santri bersama ustaz dan kiai menyambut kedatangan Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid  Az-Zikra, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (31/1). Sebelumnya Ustaz Arifin menjalani perawatan di Penang, Malaysia.

Sejak pukul 10.00 WIB, para santri Az-Zikra sudah mempersiapkan penyambutan Ustaz Arifin. Santri-santri dan masyarakat dari kalangan ustaz dan kiai mulai berdatangan menunggu kedatangan Ustaz Arifin.

Baca Juga

Tepat setelah azan Zuhur berkumandang, rombongan Ustaz Arifin datang ke Majid Az-Zikra. Ustaz yang dinati-nanti kedatangan dan kesehatannya langsung melaksanakan Shalat Zuhur berjamaah di masjid. Karena masih dalam proses pemulihan dari sakit, Pimpinan Majelis Az-Zikra menjadi makmum.

photo
Suasana ratusan santri bersama ustaz dan kiai menyambut kedatangan Ustaz Muhammad Arifin Ilham di Masjid Az-Zikra, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor pada Kamis (31/1).

"Kedatangan beliau disambut dengan kecintaan umat kepada beliau, abah baru menyaksikan kedatangan seseorang dari rumah sakit disambut dengan gegap gempita oleh umat," kata Anggota Dewan Penasihat dan Syariah Az-Zikra, Abah Raodl Bahar usai Shalat Zuhur berjamaah bersama Ustaz Arifin di Masjid Az-Zikra, Kamis (31/1).

 

Abah Raodl mengatakan, banyaknya orang yang menyambut kedatangan Ustaz Arifin merupakan tanda kesayangan umat kepada beliau. Hakekatnya, itu tanda kesayangan Allah SWT kepada beliau. Abah Raodl mengatakan, Allah SWT telah memilih hamba-hambanya dan menggerakkan hamba-hambanya untuk datang ke Masjid Az-Zikra.

"Mudah-mudahan ini tanda ridha Allah SWT kepada beliau (Ustaz Arifin, Red) untuk meneruskan perjuangan beliau di Majelis Az-Zikra," ujarnya penuh haru di depan jamaah Shalat Zuhur di Masjid Az-Zikra.

photo
Sejumlah jamaah menunggu kedatangan Ustaz Arifin Ilham di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (30/1).

Usai melaksanakan sholat, Ustaz Arifin langsung menuju rumahnya untuk beristirahat. Santri dan tamu yang menyambut kedatangannya tidak diperkenankan bersalaman dengan Ustaz Arifin. Hal tersebut merupakan rekomendasi dari rumah sakit yang merawat Ustaz Arifin. Ustaz Arifin juga dianjurkan untuk istirahat dalam masa pemulihan meski kondisinya sudah jauh lebih baik semenjak dirawat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement