Sabtu 08 Dec 2018 05:35 WIB

Keutamaan Muslimah Berada di Rumah

Perintah dari Allah ini mengandung banyak hikmah dan maslahat.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ilustrasi Muslimah
Foto:

Islam telah menetapkan masingma sing suami dan istri memiliki kewajiban dan peran yang berbeda. Suami berkewajiban mencari nafkah sementara istri mendidik anak, memberikan kasih sayang, dan mengelola nafkah yang ada. Di rumah, Muslimah pun memiliki segudang pekerjaan yang perlu dilakukan dan diatur.

Meski demikian, jika dalam kondisi ter tentu seorang Muslimah terpaksa be kerja dan mencari nafkah, mereka tidak di lar ang untuk keluar rumah dan beker ja. Namun, perlu memperhatikan adab saat keluar rumah agar tetap terjaga dirinya dan terhindar dari fitnah yang ada.

Banyak peran yang bisa dilakukan Muslimah saat berada di rumah. Ia bisa ikut andil dalam perbaikan umat dengan mendidik anak-anaknya menjadi pribadi yang sholeh-sholehah. Mengurus generasi muda baik bagi agama dan negara bukanlah hal yang mudah dan menjadi sebuah tanggung jawab yang besar.

Banyak generasi saleh-salehah mun cul dari tarbiyah yang baik yang dilakukan oleh seorang Muslimah. Hal ini terjadi jika anak-anak ini mendapat perhatian langsung dari ibunya dan bu kan lewat perantara asisten rumah tang ga. Pendidikan di rumah adalah tanggung jawab besar bagi seorang Mus limah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement