Sabtu 20 Oct 2018 12:52 WIB

Trauma Healing Kembalikan Keceriaan Sarah

Trauma healing dilakukan dengan metode hypnotherapy.

Trauma healing untuk mengembalikan keceriaan Sarah.
Foto: rumah zakat
Trauma healing untuk mengembalikan keceriaan Sarah.

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Sudah lebih dari seminggu tim rumah zakat melakukan pemulihan psikologi anak anak di Mts Nurul Hikam, Kel. Pangau, Kec. Tatanga.

Berbagai cara dilakukan oleh tim relawan psikososial Rumah Zakat untuk mengembalikan keceriaan dan pemulihan trauma. Salah satunya adalah dengan menggunakan hypnotherapy.

Siti Sarah (13 tahun), seorang anak yang tergolong pendiam ini ternyata memiliki beban yang terpendam. Sebelum bencana gempa itu terjadi, Sarah baru saja kehilangan ibu tercintanya tepat di bulan Ramadan tahun ini.

Saat ayahnya bekerja, ia hanya tinggal bersama nenek dan adiknya. Merekalah yang menguatkan Sarah.

Namun, takdir Yang Maha Kuasa tak pernah terduga. Nenek Sarah meninggal ketika hendak menyelamatkan sang adik saat gempa terjadi, hingga akhirnya Allah memanggil nenek kesayangannya itu. Wajah kecil dan pendiam itu tiba tiba merenggut, matanya memerah saat tim berusaha menggali kisahnya.

"Sarah, ibu dan nenek Sarah telah dipanggil karena Allah sayang sekali kepada mereka. Sarah cantik, sekarang Sarah yang kuat ya untuk menggapai cita cita Sarah, menjaga adik menggantikan ibumu. Terus belajar dan berada di jalan kebaikan," Ucap Hadi ( Psikososial Rumah Zakat) saat melakukan hypnotherapi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement