Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Monday, 24 Muharram 1441 / 23 September 2019

Petugas di Masjid Nabawi Bertugas Sambil Jaga Anak Jamaah

Kamis 18 Oct 2018 16:29 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas keamanan Masjid Nabawi terlihat sedang menggendong bayi jamaah yang sedang beribadah di masjid itu.

Petugas keamanan Masjid Nabawi terlihat sedang menggendong bayi jamaah yang sedang beribadah di masjid itu.

Foto: sisasat.com
Foto dengan pemandangan yang tak biasa ini menjadi viral dan diapresiasi warga net.

REPUBLIKA.CO.ID, HYDERABAD -- Seorang penjaga Masjid Nabawi mendapat apresiasi dari masyarakat dan warga net. Pasalnya, fotonya yang tengah menggendong anak jamaah yang sedang beribadah, beredar luas di dunia maya.

Dilansir di The Siasat Daily pada Kamis (18/10), salah satu petugas keamanan Masjid Nabawi tertangkap kamera CCTV atas tindakan kemanusiaan menggendong anak jamaah yang sedang beribadah. Dia membantu menggendong seorang bayi, sementara ayahnya melaksanakan shalat. Foto itu beredar di media sosial dan mendapat apresiasi luar biasa dari warga net.

Direktur Jenderal Hubungan Masyarakat Juman bin Abdullah Al Asiri menceritakan penjaga keamanan itu menjaga anak tersebut sambil berdiri di luar masjid. Dia menggendong bayi itu sampai ayahnya menyelesaikan shalat.

“Tidak ada yang baru saat penjaga keamanan Masjid Nabawi tetap waspada, dengan menawarkan layanan untuk kenyamanan dan keamanan jamaah, tetapi ini adalah kejadian yang aneh,” kata dia.

Al Asiri menjelaskan, Presidensi Umum telah membentuk dua unit untuk mengurus pengaturan keamanan di Masjid Nabawi. Unit pertama bertanggung jawab menjaga anak-anak yang dibawa ayahnya. Sedangkan unit lainnya, menjaga anak-anak yang dibawa ibunya.

Selain itu, di bagian pintu masuk wanita yang terletak di sisi timur masjid, ada perpustakaan kecil untuk anak-anak. Layanan itu untuk membantu orang tua beribadah dengan tenang.

Dia juga menginformasikan, Masjid Nabawi juga memiliki tim keamanan yang menjaga anak-anak yang menunggu di halaman masjid. Mereka bertugas membuat anak-anak itu nyaman dengan kegiatannya. Karena itu, seluruh tim keamanan bekerja penuh waktu. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA