Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Selasa, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Ustaz Somad Tabligh Akbar di Tangerang Malam Ini

Jumat 28 Sep 2018 07:28 WIB

Rep: Muslim AR/ Red: Andi Nur Aminah

Ustaz Abdul Somad  saat menyampaikan ceramah di Masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang, Rabu (11/7).

Ustaz Abdul Somad saat menyampaikan ceramah di Masjid Baitussalam, Serpong, Tangerang, Rabu (11/7).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Rekayasa lalu lintas sekitar masjid Al Adzom sudah dilakukan sejak pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ustaz Abdul Somad dijadwalkan akan melakukan tabligh akbar di Masjid Al Adzom. Polisi lalu lintas dalam mengantisipasi kemacetan, menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan. Bahkan sejumlah jalan protokoler di Kota Tangerang akan ditutup sejak pukul 10.00 WIB nanti.

Wakil Kepala Satuan (Wakasat) Polisi Lalu Lintas (Lantas) Polres Metro Tangerang Kompol Triyani, menyebut penutupan jalan tersebut dilakukan di sekitar lokasi acara. Jalan Satria, jalan Jendral Sudirman dan jalan TMP Taruna akan ditutup akses jalan. "Pengalihan dan penutupan jalan akan dimulai polisi pukul 10.00 WIB di sekitar Masjid Al Adzon," ujar Triyani, kepada wartawan, Jumat (28/9).

Meskipun acaranya akan dimulai pada pukul 20.00 WIB, pemerintah Kota Tangerang tak mau berjudi dengan perkiraan. Maka, delapan jam sebelum acara diadakan pengalihan arus lalu lintas sudah dilakukan. Acara baru akan dimulai setelah Shalat Isya, atau sekitar pukul 20.00 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Saeful Rohman mengatakan, pemerintah menyiagakan 750 personel dari berbagai instansi. Para personel itu akan bersiaga di sekitar Masjid.

Saeful merinci, 750 personel itu berasal dari Polrestro Tangerang sebanyak 200 orang, dari Satpol PP sebanyak 300 orang dan dari Dishub 250 personel. Sementara dari beberapa Dinas selingkup pemerintah Kota Tangerang akan berkoordinasi dengan 750 petugas tersebut.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA