Selasa 18 Sep 2018 12:49 WIB

Baznas Terima Donasi dari Waralaba untuk Korban Lombok

Saat ini tim dari Baznas sedang fokus pada pembangunan hunian sementara.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah
Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menerima donasi dari warung makan ayam geprek waralaba, Hara Chicken. Penyaluran donasi ini untuk para korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Baznas memiliki visi yang sama dengan Hara Chicken untuk membuka seluas-luasnya partisipasi warga dalam membantu korban gempa Lombok. Dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada para korban gempa Lombok melalui berbagai program Baznas yang telah dilaksanakan di lokasi gempa," ujar Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/9).

Baznas telah membantu korban gempa di Lombok dengan berbagai program karitas maupun pemberdayaan. Tim saat ini berfokus pada pembangunan hunian sementara (huntara) agar para pengungsi dapat lebih nyaman dalam menghadapi musim hujan.

“Kami juga tengah mengoperasikan sekolah darurat, masjid darurat dan pasar darurat agar perekonomian masyarakat kembali bangkit,” ucapnya.

Sementara Pemilik Hara Chicken, Sunan Hasan, menambahkan ide program ini mendadak dan niat awal sesungguhnya hanya untuk internal sehingga pihaknya tidak melakukan publikasi yang masif. Informasi hanya di sampaikan di media sosial bahwa Jumat yang merupakan hari baik untuk sedekah, Hara Chicken mendonasikan keuntungannya untuk bencana gempa di Lombok.

"Namun Alhamdulillah, pelanggan yang mengetahui informasi tersebut memberikan respons positif, terbukti omzet kita pada hari itu lebih tinggi daripada hari hari biasa di semua outlet," katanya.

Ia berharap, kontribusi ini dapat memberikan dampak bagi masyarakat akan kesadaran untuk berbagi dan peduli terutama kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Bantuan ini juga merupakan salah satu ihktiar untuk mencari keberkahan di dalam setiap usaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement