Sabtu 09 Jun 2018 12:43 WIB

Parcel Ramadhan Berlanjut di Desa Paal Dua, Manado

Kali ini bantuan menyambangi warga Desa Paal Dua.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agus Yulianto
STF Dompet Dhuafa hidupkan perekonomian masyakatat Desa Paal dua, Manado, pasca banjir bandang, Jumat (8/6).
Foto: Republika/Dea Alvi
STF Dompet Dhuafa hidupkan perekonomian masyakatat Desa Paal dua, Manado, pasca banjir bandang, Jumat (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Dompet Dhuafa (DD) kembali melanjutkan program berbagi parsel Ramadhan 1439 H. Setelah berbagi bersama warga Desa Tumbak Induk, Minahasa Tenggara, kini tiba di Desa Paal Dua, Manado. 

Desa Paal Dua merupakan wilayah yang mengalami kerusakan terparah akibat banjir banda yang menenggelamkan 11 kecamatan di Medan pada Januari 2014 silam. Bencana ini bukan hanya menghancurkan rumah dan fasilitas umum, tapi juga menghanyutkan barang-barang jualan warga yang kebanyakan bermata pencaharian sebagai pedagang kelontong. 

Jika sebelumnya DD telah menggelar program Social Trust Fund (STF) untuk para korban bencana dengan memberikan pinjaman modal usaha, yang bahkan masih berlangsung hingga kini. Kali ini, DD memberikan bantuan berupa barang-barang usaha sekaligus parsel menyambut lebaran kepada lima puluh keluarga di Desa Paal Dua.

Turut hadir pula mantan vokalis Payung Teduh, Muhammad Istiqomah atau akrab disapa Bang Is. Dalam kesempatan ini, Bang Is bersama Dompet Dhuafa menyambangi kembali rumah-rumah para penerima manfaat untuk ditanya tentang tanggapannya setelah menerima dan memanfaatkan modal pinjaman dari STF Dompet Dhuafa. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement