Senin 30 Apr 2018 10:45 WIB

Pemerintah Sabah Bangun Masjid Baru di Taman Merpati

Masjid baru tersebut akan menelan biaya 10 juta ringgit.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Malaysia tengah melaksanakan Shalat Jumat.
Foto: Onislam.net
Muslim Malaysia tengah melaksanakan Shalat Jumat.

REPUBLIKA.CO.ID, SANDAKAN -- Pemerintah negara bagian Sabah, Malaysia, akan membangun sebuah masjid baru di Taman Merpati, kota Sandakan. Dilansir di Bernama, Senin (30/4), masjid baru tersebut akan menelan biaya 10 juta ringgit. Ketua Menteri Sabah, Tan Sri Musa Aman, mengatakan masjid yang akan dibangun dalam waktu 21 bulan dengan desain bangunan lokal tersebut akan menampung sekitar 2.000 jamaah.

Saat meresmikan acara peletakan batu pertama untuk proyek Masjid Baharu At-Taqwa di Taman Merpati, Senin (30/4), Musa mengatakan pembangunan masjid baru tersebut merupakan tanggung jawab pemerintah negara bagian dalam rangka memberikan kenyamanan bagi penduduk Muslim di daerah itu. Dia mengatakan, pemerintah Barisan Nasional (BN) selalu peka terhadap kebutuhan masyarakat dan memenuhi tuntutan mereka.

Musa menambahkan, pembangunan masjid baru itu telah lama diminta oleh komite Masjid At-Taqwa Taman Merpati. Karena masjid yang ada tidak dapat menampung jamaah yang lebih besar lantaran meningkatnya populasi di daerah itu. Musa adalah kandidat Barisan Nasional yang mempertahankan kursi negara bagian Sungai Sibuga pada Pemilihan Umum ke-14.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement