Sabtu 28 Apr 2018 16:23 WIB

Said Aqil : Infrastruktur Budaya Kunci Islam Nusantara

Infrastruktur budaya yang dimiliki Indonesia harus diperkuat dengan infrastruktur aga

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketua Umum PBNU, Kiai Said Aqil Siroj

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) terus mengampanyekan nilai-nilai Islam Nusantara. Langkah ini sebagai pintu inisiasi perdamaian dunia.

 

Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan yang bersumber pada infrastruktur budaya. Hal ini sejalan dalam memperkokoh Islam Nusantara.

 

"Indonesia kaya dengan budaya, sumber daya alam, geografi dan budaya keluarga. Semua berangkat dari Islam Nusantara yang berada di atas infrastruktur budaya," ujarnya saat acara Seminar Penguatan Gerakan Kemashalatan Keluarga demi Ketahanan Bangsa di Hotel Acacia, Jakarta, Sabtu (28/4).

 

Menurutnya, infrastruktur budaya yang dimiliki Indonesia harus diperkuat dengan infrastruktur agama. Hal ini dapat dimulai dari membangun keluarga yang sejahtera. "Wajib bagi kita membangun keluarga yang sehat, mampu memperkaya dan mengembangkan hidayah dan ilham," ucapnya.

 

Di sisi lain, dia menyampaikan, betapa Islam Nusantara yang damai, toleran dan ramah dapat menjadi jembatan untuk diplomasi perdamaian. Ia juga meminta agar masyarakat Indonesia dapat bergerak untuk menjaga perdamaian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement