Rabu 11 Apr 2018 14:46 WIB

Rumah Zakat Dukung Program Filed Trip Paud Wisma Siwi

Siswa dan guru mengunjungi kebun buah dan diajarkan mengenal beragam buah.

Rumah Zakat dukung kegiatan field trip PAUD Wisma Siwi.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat dukung kegiatan field trip PAUD Wisma Siwi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARNEGARA -- Fasilitator Rumah Zakat di Desa Berdaya Somawangi, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara menyelenggarakan program field trip bersama siswa PAUD Wisma Siwi ke Kebun Buah "BOGAR" desa Karangcengis Bukateja. Di kegiatan ini 26 siswa PAUD Wisma Siwi dan empat orang Guru dibawa jalan-jalan ke kebun buah.

Mereka merasa senang ketika melihat dengan hal baru tentang buah-buahan. Juga  melihat bagaimana cara merawat pohon buah-buahan yang belum pernah dijumpainya selama ini.

"Memang mereka belum pernah mendapat pelajaran mengenal buah-buahan secara langsung, namun dengan adanya field trip mereka memiliki pengalaman belajar yang menyenangkan sehingga sulit dilupakan," ujar Fasilitator Rumah Zakat, Imammudin, seperti dalam siaran persnya.

photo
Siswa PAUD Wisma Siwi dan fasilitator Rumah Zakat di kebun buah.

Dengan kegiatan ini siswa PAUD Wisma Siwi memperoleh pengalaman baru mengenai macam-macam buah dan manfaatnya bagi tubuh manusia.

Guru PAUD Wisma Siwi, Utami, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Rumah Zakat. Ia berharap dilain waktu Rumah Zakat terus mendukung pendidikan anak di Somawangi terutamanya di PAUD Wisma Siwi. Alhamdulillah, kami sangat senang karena sangat terbantu dengan program dari Rumah Zakat, anak-anak juga senang sekali dengan kegiatan field trip in," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement