Senin 02 Apr 2018 17:49 WIB

Ulama Makkah Sanjung Prestasi Hafizah Indonesia

Selain ibadah haji, Rifda Farnidah pun diangkat menjadi anak oleh Syeikh Khalid.

Rep: Adinda Pryanka/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol. Syafruddin menerima Sdri. Rifda  Farnidah - Juara 2 Lomba  Hafal Qur'an tingkat dunia tahun 2018 di Jordania Di Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) Senin (2/4).
Foto: dok. Tim Media Wapres
Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol. Syafruddin menerima Sdri. Rifda Farnidah - Juara 2 Lomba Hafal Qur'an tingkat dunia tahun 2018 di Jordania Di Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) Senin (2/4).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ulama besar dari Makkah, Arab Saudi, Syeikh Khalid Al Hamoudi memberikan hadiah berupa ibadah haji kepada Rifda Farnidah, peraih juara dua lomba hafal Quran tingkat dunia di Jordania. Tidak hanya Rifda, hadiah juga diberikan kepada kedua orang tua dan dosen yang senantiasa memberikan bimbingan kepada Rifda.

Syeikh Kahlid mengatakan, hadiah berupa ibadah haji diberikan karena kekaguman dan apresiasinya atas prestasi yang dicapai Rifda. "Saya sangat senang mendengarkan lantunan Quran dari Rifda. Alhamdulillah saya diberikan rezeki untuknya," ujarnya saat ditemui di Kantor Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jakarta, Senin (2/4).

Menurut Syeikh Kahlid, qiraat Rifda sangat bagus. Berangkat dari kekagumannya, ulama dermawan yang terkenal kerap memberangkatkan haji warga Indonesia itu pun mengangkat Rifda sebagai anak. Syeikh Kahlid diketahui mempunyai dua anak perempuan yang juga hafidzah.

Syeikh Kahlid mengatakan, hadiah yang diberikannya kepada Rifda merupakan sebuah motivasi agar tetap semangat dan menjadi pribadi lebih baik. "Derajat Indonesia akan lebih terangkat dengan masyarakatnya yang membaca dan memahami Quran," ucapnya.

Menurut pembina Yayasan Al Manarah AlIslamiyah tersebut, prestasi Rifda tidak hanya mengangkat derajatnya secara pribadi dan masyarakat Indonesia. Lebih dari itu, dengan hafalannya, Rifda sudah mengangkat derajat seluruh umat Islam.

Tidak hanya bertemu Rifda, kedatangan Syeikh Kahlid ke Indonesia juga dalam rangka menjalin silaturahmi dengan DMI. Dalamkun jungannya ke kantor DMI, ia diterima oleh Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol Syafruddin yang juga mejabat sebagai wakapolri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement