Senin 12 Mar 2018 21:22 WIB

Milad Kiai Ma'ruf, Wiranto: Beliau Pengayom Bangsa

Kiai Ma'ruf diberikan talenta sebagai ulama besar di Indonesia.

Rep: Muhyiddin/ Red: Andi Nur Aminah
Kiai Ma'ruf Amin
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Kiai Ma'ruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto memberikan sambutan dalam acara peluncuran buku biografi yang berjudul Prof DR KH Maruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (12/3) malam. Wiranto memberikan sambutannya mewakili Presiden Joko Widodo yang berhalangan untuk hadir.

Wiranto mengatakan bahwa Tuhan yang Maha Kuasa selalu memberikan satu anugerah kepada hambanya yang berupa talenta, baik sebagai pelukis, sebagai penghibur, seniman, dan lain sebagainya. Namun, dia mengatakan, Kiai Ma'ruf diberikan talenta sebagai ulama besar di Indonesia. "Dan khusus kepada KH Ma'ruf, Allah telah memberikan talenta sebagai ulama besar," ujar Wiranto saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Wiranto menuturkan, setelah Kiai Ma'ruf tumbuh menjadi dewasa selalu lekat dengan perjuangan-perjuangan keislaman dan semangat kebangsaan, sehingga Kiai Ma'ruf saat ini mampu menjadi pimpinan organisasi umat Islam tertinggi di Indonesia yaitu sebagai Ketum MUI Pusat dan juga sebagai Rais Aam PBNU. "Beliau sebagai penggerak umat dan pengayom bangsa. Kita lihat bagaimana beliau membangun kerukunan dengan Islam wathaniyah. Dia juga sebagai pengayom bangsa, beliau selalu hadir saat bangsa ini menghadapi masalah yang pelik," ucap Wiranto.

Dengan adanya Kiai Ma'ruf, Wiranto sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan merasa mempunyai teman dan juga panutan untuk menjaga bangsa ini. Wiranto juga mengaku merasa ada kekuatan lain yang membuatnya merasa tenang.

"Saya ucapkan selamat kepada Kiai Ma'ruf Amin. Mudah-mudahan semua yang hadir dapat mendoakan bapak untuk melanjutkan perjuangan sebagai penggerak umat dan pengayom bangsa," kata Wiranto.

Sebelumnya diberitakan, Bank Muamalat menyelenggarakan kegiatan silaturahim dalam rangka Milad ke-75 Prof DR KH Maruf Amin selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah di Muamalat Tower, Jakarta, Senin (12/3) malam. Dalam acara tersebut sekaligus dilaksanakan peluncuran buku biografi yang berjudul Prof DR KH Maruf Amin Penggerak Umat Pengayom Bangsa.

Acara peluncuran buku tersebut dihadiri tokoh-tokoh nasional seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Ketum Muhammadiyah Haedar Nasir, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Romahurmuziy, Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Muhammad Nuh, Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie, dan Anggota DPR RI Jazilul Fawaid.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement