Senin 12 Feb 2018 16:22 WIB

Ini Daya Tarik Wisata di Mozamik

Mozambik miliki pemandangan alami yang memikat.

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Maputo, salah satu kota di Mozambik
Foto: AP
Maputo, salah satu kota di Mozambik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pariwisata di negeri ini dikelola dengan baik. Ada sejumlah hotel berbintang dikelola den-gan baik yang menjadi tempat bermalam para wisatawan. Berbagai pemandangan alami menarik perhatian menjadi daya tarik sendiri yang memikat hati para wisatawan mancanegara.

Objek wisata di sini sangat alami, terutama di daerah pesisir yang sangat indah. Lebih dari 16 tahun negeri ini berpengalaman menyambut dan menghibur pelancong yang berdatangan dari berbagai benua. Mereka menikmati berbagai panorama alam, baik di daratan maupun lautan yang menyimpan keanekaragaman hayati.

Para wisatawan kerap berdatangan pada saat hari libur. Mereka memadati area wisata, seperti Pon ta de Ouro yang masyhur dengan berbagai akti vitas budaya Mozambik. Di daerah pesisir ini ma sya rakat kerap berenang ditemani ikan lumba- lumba.

Tempat lainnya adalah Maputo yang dikenal sebagai ibu kota. Berbagai budaya Afrika dite- mukan di dalam keragaman masyarakatnya. Di sana terdapat aneka ragam kuliner dan komoditas yang dapat menjadi cendera mata berharga.

Satu lagi objek wisata yang sangat disukai petu- alang Vasco da Gama pada abad ke-15. Namanya Inhambane atau banyak orang menyebutnya `daratan orang-orang baik'. Sang petualang lang sung terke- san dengan kehidupan setempat saat pertama kali tiba. Iklim tropis yang hangat membuat wisatawan makin aktif untuk menjelajahi berbagai keindahan alam di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement