Jumat 02 Feb 2018 18:14 WIB

Soal Zakat, Kemenag: Perkembangan Zakat Alami Kenaikan

Upaya optimalisasi perzakatan terus berjalan.

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Agung Sasongko
Zakat
Foto: Antara
Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama (Kemenag) melalui direktorat bimbingan masyarakat Islam mengapresiasi jalannya Musyawarah Nasional (Munas) Kedelapan Forum Zakat (FOZ) di Mataram, Nusa Tenggara Barat, yang berlangsung sejak kemarin.

Menurut Dirjen Bimas Islam, Muhammadiyah Amin, pertemuan tersebut bermanfaat besar untuk meningkatkan sinergi lembaga-lembaga atau badan-badan amil zakat serta pihak-pihak terkait di Tanah Air. Dia juga berharap, upaya-upaya untuk mengoptimalkan perzakatan terus berjalan secara optimal hingga tahun-tahun mendatang.

"Perkembangan zakat di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Saya berharap bahwa, tahun-tahun selanjutnya perzakatan di Indonesia lebih maju, kata Muhammadiyah Amin, Jumat (2/2).

Dalam munas tersebut, para pengurus LAZ dan BAZ bertemu dalam lingkup nasional. Salah satu inovasi yang dinilai berhasil dijalankan, menurut Amin, adalah Kampung Zakat. FOZ mengumumkan peluncuran program ini sejak kemarin, Kamis (1/2), sebagai sebuah langkah positif demi mendukung gerakan zakat nasional.

Terima kasih kepada yang telah mengumpulkan para pengurus lembaga zakat sekaligus //launching// Kampung Zakat oleh Menteri Agama di Lombok (Kamis, 1/2). Kampung Zakat merupakan program inovasi dari Ditjen Bimas Islam dengan bersinergi dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan FOZ, tukas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement