Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Komunitas Muslim di Genada Terus berkembang

Kamis 04 Jan 2018 16:00 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko

Grenada

Grenada

Foto: thrillist.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Pada 1982 lima bersaudara mengadakan pertemuan untuk membentuk Grenada Islamic Foundation (GIF). Nama ini diusulkan oleh Omaar as Syarif. Anak-anak mulai belajar di sana. Mereka mendapatkan penge tahuan dan juga akhlak mulia.

Pada 1994 GIF mulai mendapatkan pengakuan. Anggota parlemen setempat Francis Alexis memotivasi masyarakat untuk mendukung sekolah tersebut. Tahun 1980 Asosiasi Siswa Muslim terbentuk di Fakultas Kedokteran Universitas St George.

Penanggung jawabnya adalah seorang Muslim bernama Hosein. Dia merupakan ahli strategi dakwah di wilayah Karibia.

Komunitas Muslim di Genada terus berkembang. Hal tersebut menandakan mereka membutuhkan tempat ibadah yang lebih besar. Mereka pun membeli gedung Panache di L'Anse Aux Epines di selatan pulau.
Tapi, karena anggarannya kurang, setelah tiga tahun mengumpulkan, mereka pun tidak sanggup untuk menyelesaikan transaksi pembeliannya.

Karena tak ada lagi ruangan, mereka meminta kementerian olahraga agar dapat menyewa Youth Center di Grand Anse sebagai tempat shalat Jumat. Mereka menyewa selama dua tahun. Selama masa ini, mereka tak hanya menyelenggarakan shalat berjamaah, Muslim Grenada mem buka sebuah klinik pengobatan as-Shifa yang melayani semua orang di Grenada tanpa dipungut biaya. Klinik ini dikelola oleh Ateef Qureshi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA