Kamis 28 Dec 2017 21:21 WIB

MUI Kabupaten Mimika Resmikan Baitul Quran Salimah

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agus Yulianto
 Warga muslim Papua melaksanakan shalat berjamaah (Ilustrasi)
Foto: Spedy Paereng/Antara
Warga muslim Papua melaksanakan shalat berjamaah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MIMIKA -- Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimah (PW Salimah) Papua menyelenggarakan talkshow Hari Ibu dengan tema 'Menghadirkan Sosok Generasi Mendatang yang Cemerlang-Selamat Berjuang Ibu'. MUI Kabupaten Mimika dan PW Salimah Papua juga meresmikan Baitul Quran Salimah (BQS) Papua di Gedung Serbaguna Masjid Arrahman Timika pada Senin (25/12).

"Bersyukur kepada Allah SWT, Salimah bisa melaksanakan amanahnya dengan baik yaitu melaksanakan program kerja baru BQS. Kehadiran BQS diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat luas, khususnya masyarakat di bumi angksa," kata Ketua PW Salimah Papua, Fitriani Nadjib melalui keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Kamis (28/12).

Ketua MUI Kabupaten Mimika Muh Amin mengatakan,  hadirnya BQS Papua menjadi semangat ibu-ibu belajar membaca Alquran bisa lebih maksimal. Di samping itu, talkshow Hari Ibu juga dihadiri sekitar 400 orang peserta dari majelis taklim dan taman kanak-kanak se-Kabupaten Mimika

"Talkshow menghadirkan Ustaz M. Azzam Mujahid Izzul haq sebagai narasumber yang menyampaikan perjuangan ibu-ibu hebat di Palestina," ujarnya.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah kepada juara lomba Tartil Quran dan mewarnai. Kemudian melakukan penggalangan dana untuk senyum anak-anak Palestina yang akan diserahkan kepada Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB) dari Dunia Islam PP Salimah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement