Ahad 19 Nov 2017 19:22 WIB
Sebagai Bentuk Pengabdian

Din Syamsuddin Pimpin Ranting Muhammadiyah Pondok Labu

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Din Syamsudin
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Din Syamsudin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jakarta Selatan telah mengukuhkan sekaligus melantik personalia Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Pondok Labu. Mantan Ketua PP Muhammadiyah dua periode Din Syamsuddin terpilih menjadi Ketua Ranting tersebut.

Bagi Din, yang semua sebagai Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah kini menjadi Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pondok Labu merupakan bentuk pengabdian kepada Sang Maha Kuasa.

"Bagi kami Muhammadiyah biasa saja. Keterlibatan kami di organisasi sebagai pengabdian bagian dari Allah, sehingga dimana saja sama," ujarnya kepada Republika.co.id, di Jakarta, Ahad (19/11).

Menurutnya, pergantian posisi bukan masalah yang besar. Terpenting baginya niatnya terjun dalam organisasi merupakan kualitas pengabdian.

"Pengabdian yang lain setelah di Muhammadiyah tingkat pusat ya kenapa tidak, kebetulan di Pondok Labu belum ada Muhammadiyah, jadi saya dirikan baru," ungkapnya.

Ia lebih memaknai bahwa saat menjadi pimpinan ranting dapat berhadapan langsung dengan masyarakat. Apapun posisi yang dijabat nilainya tetap sama. "Kalau di pusat itu lebih bersifat pikiran-pikiran strategis seperti membimbing dan memimpinkan. Ini kan bukan sesuatu masalah besar, jadi sama saja," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement