Jumat 06 Oct 2017 16:45 WIB

Setelah Bertobat

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Keturunan Bani Israil tidak menerima perlakuan baik dari Mesir.
Foto:

Mendengarkan firman Allah SWT, Nabi Musa kembali berkata, "Wahai Tuhanku, aku adalah hamba-Mu, suaraku juga lemah, apakah mungkin suaraku ini dapat didengarnya, sedangkan jumlah mereka lebih dari 70 ribu orang."

Mendengar perkata itu, Allah SWT kembali berfirman, "Wahai Musa, kamulah yang memanggil dan Aku-lah yang akan menyampaikannya kepada mereka."

Menuruti apa yang diperintahkan Allah, Nabi Musa lalu berkata kepada kaumnya. "Wahai seorang hamba yang durhaka yang secara terang-terangan melakukannya sampai 40 tahun, keluarlah kamu dari rombongan ini karena kamulah hujan tidak diturunkan Allah SWT." 

Mendengar seruan dari Nabi Musa itu, si fulan yang durhaka berdiri sambil melihat ke kanan dan kiri. Akan tetapi, dia tidak melihat seorang pun yang keluar dari rombongan itu. Si fulan tetap saja memendam kesalahannya meski ia niat bertobat. 

"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah durhaka kepada-Mu selama 40 tahun. Walaupun demikian, Engkau masih memberikan kesempatan kepadaku dan sekarang aku datang kepada-Mu dengan ketaatan maka terimalah tobatku," begitu doanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement