Jumat 06 Oct 2017 16:45 WIB

Setelah Bertobat

Rep: c62/ Red: Agung Sasongko
Keturunan Bani Israil tidak menerima perlakuan baik dari Mesir.
Foto:

Berbodong-bondonglah Bani Israil menuju rumah Nabi Musa. Masing-masing di antara mereka menuntut sambil penuh harap agar Nabi Musa bisa menyelesaikan permasalahan kemarau panjang yang menimpa negerinya.

"Wahai Musa, tolonglah doakan kami kepada Tuhanmu supaya Dia berkenan menurunkan hujan untuk kami," pinta salah satu kaum Nabi Musa yang ada di dalam rombongan itu.

Mendengar jawaban itu, Nabi Musa yang sedang fokus beribadah menemui umatnya. Setelah mendengarkan beberapa keluhan kaumnya, Nabi Musa berangkat menuju tanah lapang untuk minta diturunkan hujan. Jumlah mereka kurang lebih 70 ribu orang.

Kisah Nabi Musa berdoa meminta hujan ini diabadikan dalam Alquran surah al-Baqarah ayat ke-186. Allah SWT merespons doa perminta Nabi Musa dengan berfirman.  

"Aku tidak pernah merendahkan kedudukanmu di sisi-Ku, sesungguhnya di sisi-Ku kamu mempunyai kedudukan yang tinggi. Akan tetapi, bersama denganmu ini, ada orang yang secara terang-terangan melakukan perbuatan maksiat selama 40 tahun. Engkau boleh memanggilnya supaya ia keluar dari kumpulan orang-orang yang hadir di tempat ini. Orang itulah sebagai penyebab terhalangnya turun hujan untuk kamu semuanya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement