Jumat 06 Oct 2017 14:54 WIB

LDK-IKMI Rutin Gelar Tahsin Tilawah Alquran

Rep: mgrol98/ Red: Agung Sasongko
Alquran
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Dakwah Kampus-Ikatan Keluarga Mahasiswa Islam Esa Unggul (LDK IKMI) rutin menggelar Tahsin Tilawah Alquran setiap Kamis pukul 16.30-17.45 di Masjid Baitul Ghofur, Universitas Esa Unggul, Jakarta.Kegiatan rutin ini dimaksudkan untuk memperbaiki bacaan Alquran mahasiswa Esa Unggul.

Pengajar dari kegiatan ini Ustaz Arfah dari Rumah Quran. Tahsin Tilawah Alquran  akan mengajarkan pada peserta untuk mempelajari kembali bacaan surah-surah pendekAlquran dengan memperhatikan makhoruj serta sifat huruf hijaiyah.

Setiap kali pertemuan akan men-tilawah satu surah dan menafsir artinya. Ustaz akan membacakan surah dengan benar dan paserta akan mengikutinya. Kemudian bersama-sama men-talaqqi-kan kembali surah, dan talaqi fardhu, yaitu dibaca kembali sendiri-sendiri.

Ustaz Arafah dari Rumah Quran mengatakan, kegiatan Tahsin Tilawah Quran sangat penting. "Dengan Tahsin ini kita jadi tahu apakah bacaan kita salah atau benar,"katanya.

Tahsin Tilawah Alquran ini merupakan salah satu kegitan kajian mingguan yang diadakan oleh LDK-IKMI Esa Unggul. Selain kegiatan ini ada juga kajian lainnya salah satunya Liqo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement