Senin 25 Sep 2017 15:45 WIB

Salimah Beri Pelatihan Pranikah

Rep: mgrol98/ Red: Agung Sasongko
Persaudaraan Muslim (Salimah) dalam Lokakarya Nasional Muslimah 2017 mengajak Perempuan Indonesia untuk ikut dalam mewujudkan Generasi Emas melalui Peningkatan Kualitas Perempuan Indonesia. Pembukaan Lokakarya Nasional Salimah 2017 dilaksanakan Jum’at, (22/9) di Jakarta.
Foto: ROL/Mgrol98
Persaudaraan Muslim (Salimah) dalam Lokakarya Nasional Muslimah 2017 mengajak Perempuan Indonesia untuk ikut dalam mewujudkan Generasi Emas melalui Peningkatan Kualitas Perempuan Indonesia. Pembukaan Lokakarya Nasional Salimah 2017 dilaksanakan Jum’at, (22/9) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ormas Persaudaraan Muslimah (Salimah) mencanangkan program Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (SERASI). Program ini dimaksudkan guna memberikan pelatihan pranikah kepada para perempuan atau calon ibu.

Dirjen PAUD dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Haris Iskandar yang hadir mengapresiasi yang besar terhadap Salimah dalam programnya. "Program tersebut bertujuan mempersiapkan remaja putri memasuki kehidupan pernikahan yang berkah untuk mewujudkan keluarga yang sakinah dan bahagia," kata dia, belum lama ini.

Dra. Hj. Siti Faizah selaku Ketua Umum Salimah mengatakan, program ini merupakan program lanjutan dari rangkaian program yaitu Sekolah Ibu Salimah Terpadu (SISTER) dimana para ibu nantinya belajar bagaimana memahami perkembangan saat ini, menjadikan mereka cerdas sebagai seorang ibu di masa sekarang.

"Program SERASI memfokuskan pada remaja puteri seperti anak Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan. Merekalah  yang memang perlu akan pengetahuan tentang pernikahan, keluarga,  dan bagaimana kehidupan dalam rumah tangga," katanya.

 

Dengan program SERASI diharapkan akan meningkatkan kualitas perempuan dan mewujudkan Generasi Emas yang sesuai dengan Visi dari Salimah yaitu “Menjadi ormas perempuan yang kokoh dan dinamis dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia”.

Siti Faizah menambahkan, saat ini sedang dalam proses pembuatan modul dan kurikulum untuk program SERASI yang nantinya akan menjadi pedoman. Pelatihan SERASI tersebut nantinya akan diberikan oleh para pengurus ataupun anggota dari Salimah sendiri, mereka yang diberikan Pelatihan Kepemimpinan Pengurus

Salimah yang diharapkan menjadi motivator dan penggerak di lingkungan mereka.

Saat ini sudah  ada 20 ribu motivator di seluruh Salimah Indonesia, yang sudah disiapkan untuk mensosialisasikan segala hal yang telah disiapkan seperti modul dan kurikulum, dan juga mereka akan menjadi penyelenggara.

Salimah sendiri telah banyak memberikan program-program unggulan untuk mewujudkan meningkatkan kualitas hidup perempuan, anak dan keluarga Indonesia untuk menjadi  Generasi Emas, yaitu Koperasi Salimah Sejahtera Indonesia (KSSI), Sekolah Ibu Salimah Terpadu ( Sister), Tim Mubalighah Salimah,

Koperasi Syari’ah Serba Usaha Salimah (KOSSUMA), Gerakan Membaca Al Qur’an dan Baitul Qur’an Salimah (BQS), Forum Silahturahmi Majlis Taklim (Forsil MT), Pelatihan Kepribadian Muslimah, Pos Pembinaan Anak Yatim (P2AY), Pos Penanggulangan Musibah dan Bencana (P2MB), Pelatihan Kepemimpinan Pengurus Salimah (MOTIVATOR), Komunitas Gaya Hidup dan Hijau, dan Sekolah Pranikah Salimah Indonesia (SERASI).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement