Selasa 19 Sep 2017 17:58 WIB

Relawan Inspirasi Dukung Imunisasi MR di Purbalingga

Relawan Inspirasi Rumah Zakat dukung kegiatan imunisasi MR di Purbalingga.
Foto: Rumah Zakat
Relawan Inspirasi Rumah Zakat dukung kegiatan imunisasi MR di Purbalingga.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Relawan Inspirasi Rumah Zakat mendukung kegiatan imunisasi Measles Rubella (MR) secara massal untuk anak usia 9 - 12 bulan yang digelar pada kegiatan posyandu rutin bulanan pada Kamis (14/9) lalu. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah Ketua Posyandu Akur Tiga Kadus 2 RT 02 RW 04, desa Karangnangka, kecamatan Mrebet, kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Soliah.

Mulai dari pukul 08.30 WIB pagi, ibu-ibu yang mempunyai anak usia 9 - 12 bulan mulai berdatangan dengan antusias. Satu persatu anak yang datang langsung didata dan ditimbang berat badannya. Setelah selesai penimbangan dilanjutkan dengan pemberian imunisasi MR. Suasana kemudian riuh dengan tangisan anak yang takut pada jarum suntik.

Sebelum pulang anak-anak diberi makanan sehat tambahan, dan pada kesempatan ini Relawan Inspirasi Rumah Zakat berkesempatan ikut serta dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dengan memberikan tiga butir telur puyuh, satu buah sosis ikan dan roti. Dalam kesempatan tersebut tercatat sebanyak 65 anak mengikuti imunisasi MR.

Sulis selaku bidan desa setempat sangat mendukung program pemberian makanan tambahan yang dilakukan oleh Rumah Zakat. Disamping itu Soliah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Rumah Zakat, “Semoga program ini bisa terus dilanjutkan oleh Rumah Zakat. Terima kasih kepada Rumah Zakat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement