Senin 21 Aug 2017 17:20 WIB

Serunya Meluncurkan Roket Air di Kampung Sains

Aktivitas lomba 17an di kampung sains.
Foto: rumah zakat
Aktivitas lomba 17an di kampung sains.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Desa Berdaya Karangkajen, Kelurahan Brontokusuman mengadakan lomba pembuatan dan peluncuran Roket Air sebagai salah satu lomba kemerdekaan RI ke-72, Kamis (17/8).  Perlombaan ini adalah usulan dari salah satu warga pada saat rapat RW setelah Karangkajen dinobatkan sebagai Kampung Sains. Kampung ini merupakan salah satu kampung binaan Rumah Zakat.

 

Sebelum hari perlombaan, Indra Suryanto, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Karangkajen menyambut baik usulan warga dan mulai mempersiapkan perlengkapan lomba.  “Persiapan demi persiapan dilakukan, mulai dari menyiapkan botol-botol bekas yg akan diubah menjadi roket dan bahan-bahan pendukung lainnya,” kata dia.

Perlombaan pun diikuti sekitar 25 anak dan remaja. Selain perlombaan roket air, juga diadakan kegiatan Simple Sains untuk anak-anak PAUD di Desa Karangkajen.

Bersama sang trainer, Ghozali, satu persatu roket air milik peserta pun selesai dibuat. Kemudian para peserta mencoba meluncurkan setiap roket air yang telah dibuat. “Hasilnya. luar biasa. Ternyata dengan alat dan bahan sederhana Roket Air bisa meluncur,” ujar Indra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement